Sukses


Saran Eks Persib Agar Maung Bandung Bisa Pertahankan Tren Positif dan Juara Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harus lebih solid lagi agar bisa mempertahankan tren positif dalam lanjutan Liga 1 2020. Hal itu diungkapkanĀ eks Persib, Jajang Sukmara.

Pemain yang sukses membawa Persib Bandung menjadi juara di Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengatakan, peringkat Persib saat ini bisa saja digusur tim lain jika para pemain tidak konsisten.

Tim berjuluk Maung Bandung itu sekarang memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan torehan sembilan poin dari tiga laga yang telah dilakoninya. Konsistensi para pemain Persib akan diuji dalam lanjutan kompetisi Liga 1 yang akan mulai diputar Oktober mendatang.

"Bagus ya pencapaian Persib dengan memuncaki klasemen sekarang. Tapi, ini ujian juga, harus konsisten semua pemain agar tetap ada di puncak," kata Jajang Sukmara kepada Bola.com, Jumat (10/7/2020).

Selain itu ada hal penting yang harus dilakukan para pemain Maung Bandung. Kata Jajang Sukmara, selain harus fokus dalam setiap pertandingan, para pemain Persib pun dituntut untuk solid, baik saat di luar mapun di dalam lapangan.

"Dan harus kompak, bukan hanya di pertandingan saja, tapi di luar lapangan pun harus solid. Kalau sudah solid mah, pasti akan ketemuĀ chemistry-nya dan itu bagus bagi kekuatan tim," ungkapnya.

Jika dilihat dari kekuatan tim saat ini, Jajang Sukmara menilai semua lini Persib diisi para pemain yang mempunyai kualitas bagus. Jajang pun yakin Persib bisa meraih prestasi tinggi, atau juara pada musim ini jika para pemain menjaga kekompakan.

"Kalau masalah komposisi pemain, Persib Bandung setiap tahun juga bagus materi pemainnya. Tapi, ya itu tadi, harus bisa kompak, dan solid. Kalau itu terjadi, bukan hal yang mustahil Persib juara musim ini," Jajang Sukmara mengakhiri pembicaraan.

Video

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Persib Bandung memang dalam tren yang bagus sebelum Liga 1 2020 terhenti karena pandemi virus corona pada Maret lalu. Persib mampu meraih tiga kemenangan dalam tiga laga yang sudah dimainkan.

Persib memulai Liga 1 2020 dengan kemenangan telak 3-0 saat menjamu Persela Lamongan. Ujian sebenarnya baru dijalani Persib pada pekan kedua, di mana mereka harus bertandang ke Malang.

Namun, menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Persib mampu meraih kemenangan 2-1. Tren positif itu pun berlanjut dengan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada pekan ketiga, hingga akhirnya Liga 1 2020 terhenti.

Video Populer

Foto Populer