Sukses


Kim Kurniawan Pilih Juara bersama Persib Ketimbang Masuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Cinta Kim Kurniawan kepada Persib Bandung seolah melebihi segalanya. Ketika dihadapi dua pilihan, gelandang kelahiran Muhlacker, Jerman itu menjawabnya dengan lugas.

Kim mendapatkan pertanyaan yang menuntutnya harus memilih. Menjuarai Liga Indonesia bersama Persib Bandung atau dipanggil ke Timnas Indonesia. Tanpa pikir panjang, pemain berusia 30 tahun itu memilih preferensi yang pertama.

"Juara Liga Indonesia bersama Persib," kata Kim di channel YouTube Hanif & Rendy Show.

"Alsannya? Karena begini. Sejak bergabung dengan Persib, saya ingin bawa tim ini juara. Jadi satu hal itu yang belum bisa saya raih," ujar Kim.

Kim bergabung dengan Persib Bandung pada 2015 atau setelah tim berjulukan Pangeran Biru ini mengangkat trofi Indonesia Super League (ISL) 2014. Sebelumnya, pemain kelahiran 23 Maret 1990 itu memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) yang kini bertransformasi menjadi Madura United.

2 dari 3 halaman

Juara Akan Membuka Pintu ke Timnas Indonesia

Menurut Kim, jika ia mampu mengantar Persib Bandung merengkuh trofi, maka pintu menuju Timnas Indonesia akan makin terbuka lebar. Itulah mengapa eks Persema Malang ini ingin mencetak prestasi di level klub lebih dulu.

"Saya sudah pernah dipanggil Timnas Indonesia dan belum pernah juara bareng Persib," imbuh saudara laki-laki dari istri Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim itu.

"Kalau saya bisa juara dengan Persib, kesempatan saya untuk masuk Timnas Indonesia lebih tinggi. Jadi satu hal yang datang bisa diikuti dengan hal lainnya," ucap Kim.

Sejauh ini, Kim baru sekali mencatatkan penampilan untuk Timnas Indonesia. Ia menjadi bagian dari tim berjulukan Skuad Garuda ini ketika mengalahkan Myanmar 2-1 pada partai uji coba, Maret 2015 silam.

3 dari 3 halaman

Video

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer