Sukses


Gelandang Persib Nyaris Pulang ke Jerman saat Kompetisi Vakum

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, hampir saja pulang ke Jerman saat Shopee Liga 1 2020 vakum.

"Kemarin sempat ada rencana pulang ke Jerman. Cuma susah harus mengurus visa dan sulit untuk waktu sekarang ini pulang ke sana," ungkap Kim di channel YouTube Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah.

Kim akhirnya memutuskan bertahan di Bandung dengan segala pertimbangan.

"Takutnya bagaimana nanti kompetisi di sini mau mulai, tapi di Jerman malah tidak bisa keluar. Jadi lebih baik di Bandung dulu," lanjutnya.

Selama pandemi COVID-19, Kim lebih banyak melakukan aktivitas termasuk latihan di rumahnya sendiri di Bandung. Ia menjalani latihan mandiri sambil menunggu jadwal kompetisi.

Shopee Liga 1 2020 sudah cukup lama vakum akibat wabah virus corona. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini baru berjalan tiga pekan dan ditangguhkan sejak pertengahan Maret.

Mayoritas klub peserta kompetisi membubarkan skuatnya untuk sementara waktu. Pemain mendapat kesempatan kembali pulang ke daerah asal masing-masing, sampai kompetisi benar-benar dilanjutkan kembali.

2 dari 3 halaman

Bermain Game

Kim menambahkan, ia dan istri memang jarang keluar rumah. Untuk memantau kabar terkini kasus COVID-19 di Bandung, ia lebih banyak membaca berita.

Meski demikian, Kim tak mengalami kendala ketika menjalani latihan mandiri karena terdapat panduan dari tim pelatih. Setiap pemain berlatih empat hari sepekan dan dikirim ke pelatih.

"Meski beberapa kesempatan saya main game, FIFA jadi game favorit saya. Untuk latihan bola agak sulit, karena tempat-tempat umum banyak yang ditutup, sebetulnya sudah kangen juga di lapangan," jelas Kim Jeffrey Kurniawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer