Sukses


Mantan Bek Persib: PSSI dan Shin Tae-yong Harus Kompak demi Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Persib Bandung, Jajang Sukmara tak sabar menyaksikan aksi Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Ia pun berharap skuat Garuda tak mendapat hambatan dalam persiapan.

Jajang berharap PSSI menyiapkan skuat Timnas Indonesia U-20 dengan maksimal. Ia juga ingin PSSI dan Shing Tae-Young selalu kompak demi Timnas Indonesia.

"Berharap tidak ada konflik lagi supaya Timnas U-19 segera melakukan persiapan matang. Sayang kalau Piala Dunia hanya numpang lewat," kata Jajang Sukmara kepada Bola.com, Selasa (14/7/2020).

Menurut Jajang, pada Piala Dunia U-20, Indonesia harus memanfaatkan status tuan rumah.

Selama ini, ketika berstatus tuan rumah, Indonesia kerap sukses. Contohnya, Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF pada 2013. Kemudian menyusul Timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaeni.

Mengenai suporter, Jajang Sukmara tidak meragukan loyalitas mereka. Setiap timnas bertanding, stadion selalu penuh. Itu akan meningkatkan motivasi pemain.

"Peluang Indonesia meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-20 terbuka lebar. Apalagi kita tuan rumah dan pasti mendapatkan dukungan langsung dari suporter yang terkenal loyal. Tentu akan meningkatkan semangat pemain dalam setiap pertandingan," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Disiplin

Namun, pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 ini meminta anak asuh Shin Tae-yong itu tidak terbuai. 

Pemain kelahiran Soreang itu menegaskan, semua pemain harus fokus serta disiplin dalam setiap latihan. 

"Jangan berlebihan dalam menggunakan internet atau main game. Seperlunya saja, harus fokus menyiapkan diri, tampil di Piala Dunia U-20 itu impian semua pemain, makanya harus bangga dan kerja keras agar bisa meraih hasil bagus," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer