Sukses


Kerap Disamakan dengan Sergio Ramos, Bek Persija Malah Mengidolakan Mantan Bintang Timnas Jepang

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, kerap disamakan dengan bintang Real Madrid, Sergio Ramos. Tipe permainan keduanya terbilang mirip. Terutama tanpa pandang bulu ketika menebas serangan lawan.

Kendati demikian, Sergio Ramos bukan menjadi inspirasi Ryuji dalam bermain. Pemain berusia 25 tahun itu mengidolakan mantan bek Timnas Jepang, Marcus Tanaka.

Tanaka adalah bek kelahiran Palmeira d’Oeste, Brasil, dari ibu berdarah Jepang dan ayah yang berasal dari Brasil. Mengikuti ibunya, mantan bek Urawa Red ini memilih untuk memperkuat Timnas Jepang.

Ryuji dan Tanaka memiliki perawakan yang mirip. Sama-sama gondrong dan berotot. Ada sesuatu yang spesial dari Tanaka sehingga Ryuji menyukai permainannya.

"Bagi teman-teman yang pernah menonton Timnas Jepang, pasti tahu Tanaka," ujar bek bernomor punggung empat di Persija Jakarta tersebut.

"Saya mengidolakan Tanaka karena permainannya yang lugas dan tidak kenal kompromi," imbuh Ryuji dinukil dari laman Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Darah Jepang Mengalir di Tubuh Ryuji

Kesukaan terhadap Tanaka tidak lepas dari darah Jepang yang mengalir di tubuh Ryuji. Garis keturunan Matahari Terbit menurun dari ibunya.

"Pertama kali suka sepak bola karena kartun Kapten Tsubasa. Untuk lelaki seumuran saya pasti dahulu suka menyaksikan kartun tersebut. Alhamdulillah saat ini dapat menggapai cita-cita sebagai pemain bola profesional," imbuh Ryuji, yang mulai musim ini berhasil mengunci posisi starter di Persija Jakarta.

Mengenai Tanaka, bek yang telah pensiun ini memperkuat Timnas Jepang selama periode 2006-2010. Pemain yang gantung sepatu pada 2019 ini mencatatkan 43 penampilan dan bermain di Piala Dunia 2010.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer