Sukses


Cara Bima Sakti Memahami Jiwa Muda Pemain Timnas Indonesia U-16: Gelar Turnamen Mobile Legends, Belikan PlayStation 4

Bola.com, Jakarta - Bima Sakti benar-benar memahami jiwa muda skuad Timnas Indonesia U-16. Untuk menjaga kekompakan, keharmonisan, dan mengusir kebosanan di tengah pemusatan latihan (training centre), pria berusia 44 tahun itu mencetus turnamen Mobile Legends.

Bima Sakti menunjuk pelatih kiper Timnas Indonesia U-16, Markus Horison, sebagai wasit dari turnamen Mobile Legends. Bukan sekadar lomba, pemenang dari gim MOBA itu dijanjikan mendapatkan hadiah.

"Kami mengadakan lomba Mobile Legends dengan coach Markus sebagai jurinya," ujar Bima Sakti dinukil dari laman PSSI, Rabu (15/7/2020). 

"Pemenang dari lomba ini akan mendapatkan hadiah. Cara ini menjadi siasat kami supaya mereka tak selalu pulang ke rumah di tiap pekannya," imbuh Bima Sakti.

Turnamen Mobile Legends memang cocok diterapkan di skuad Timnas Indonesia U-16. Beberapa tahun belakangan, gim ini tengah digandrungi anak muda, termasuk pada rentang usia 15-16 tahun.

2 dari 3 halaman

Kompetisi PS4

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 tengah melangsungkan TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 9-26 Juli 2020. Latihan ini sebagai persiapan sebelum menghadapi Piala AFC U-16 2020 di Bahrain pada November 2020.

Selain turnamen Mobile Legends, Bima Sakti juga membelikan Alexandro Felix Kamuru dkk dua unit PlayStation (PS) 4. Tiap akhir pekannya, staf pelatih juga mengadakan turnamen gim sepak bola untuk para pemain.

"Kami adakan hiburan untuk pemain supaya mereka tak bosan. Kami ada formula seperti kemarin, kami beli PS4 sebanyak dua buah dan kami buat kompetisi yang dilakukan setiap hari Minggu," imbuh Bima Sakti.

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer