Sukses


Shin Tae-yong Tiba di Indonesia Pekan Depan, Langsung Gelar Pemusatan Latihan

Bola.com, Jakarta - Teka-teki kepulangan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menemui jawaban. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, menyebut pelatih asal Korea Selatan itu sudah tiba di Indonesia pekan depan.

Shin Tae-yong disebut sedang mempersiapkan segala urusan untuk mempersiapkan kepulangannya ke Indonesia karena akan langsung menggelar pemusatan latihan. Namun, Endri Erawan enggan memerinci secara detail mengingat segala sesuatu bisa saja berubah.

"Shin Tae-yong akan ke Jakarta pekan depan kalau tidak ada perubahan. Setelah tiba, langsung mengadakan pemusatan latihan," kata Endri Erawan kepada wartawan.

Endri Erawan juga mengomentari rencana Shin Tae-yong untuk memboyong pemain Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Menurut Endri, pihaknya sedang menyiapkan formula agar para pemain tidak harus melakukan karantina selama 14 hari di sana.

"Kalau jadi ke Korea Selatan, para pemain pasti akan dikarantina dulu. Hasil swab test itu sudah paling akurat yakni 2-3 hari kalau sudah negatif relatif aman," ujar Endri Erawan.

"PSSI juga sedang berusaha jika jadi TC ke Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 bisa dikarantina lebih cepat di sana setelah melalui swab test," tegas Endri Erawan.

Shin Tae-yong kini berburu dengan waktu untuk bisa mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 sesegera mungkin. Apalagi Timnas Indonesia U-19 bakal tampil di Piala AFC 2020 pada Oktober mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ada Rencana

Pelatih Shin Tae-yong disebut belum memutuskan apakah Timnas Indonesia U-19 bakal dihuni pemain naturalisasi. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Rencana Timnas Indonesia U-19 bakal diisi pemain naturalisasi terungkap beberapa waktu lalu. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak menutup peluang adanya pemain naturalisasi di Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Kalau ada yang mendengar wacana menggunakan pemain naturalisasi, belum ada ke rencana itu. PSSI 100 persen akan menyerahkan kepada Coach Shin Tae-yong apakah Timnas Indonesia U-19 diisi semua anak Indonesia atau tidak," kata Indra Sjafri dalam seminar virtual, Jumat (17/7/2020).

 

Video Populer

Foto Populer