Sukses


RD Segera Komunikasi dengan Manajemen Madura United untuk Bahas Pemain U-20

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan akan melakukan komunikasi dengan manajemen terkait regulasi pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020.

Menurut pelatih yang akrab dipanggil RD ini, dalam skuadnya tidak ada pemain U-20 sehingga diperlukan komunikasi dengan pihak manajemen untuk mencari solusinya. 

"Saya malah belum tahu soal itu. Saya akan koordinasi dengan manajemen dulu karena ada beberapa faktor yang kami belum punya, satu di antaranya mulai menyiapkan pemain U-20," kata Rahmad kepada Bola.com, Senin (20/7/2020).

Perihal pergantian lima pemain, RD sepakat dengan keputusan tersebut. Pria yang pernah melatih Persikabo ini menilai kompetisi akan berjalan dengan jadwal yang ketat.

Solusi terbaiknya, kata RD adalah melakukan pergantian seperti yang sudah disepakati dalam rapat virtual PT LIB dan klub peserta. Pergantian lima pemain dalam satu pertandingan diyakini bisa mengurangi risiko pemain kelelahan dan mengalami cedera.

"Dengan waktu mepet dan butuh recovery ideal, serta perjalanan darat yang pasti melelahkan. Kami butuh pergantian lima pemain," kata RD.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Piala Dunia

Regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Shopee Liga 1 menjadi poin penting hasil dari rapat virtual antara operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dengan klub-klub kontestan.

Setiap klub harus memainkan dua pemain U-20 dalam setiap pertandingan. Tujuan utamanya adalah untuk menyiapkan pemain muda yang kemungkinan tampil pada Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer