Sukses


Iwan Bule Pastikan Jadwal Kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia Tidak Akan Molor

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa jadwal kepulangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ke Tanah Air, tidak akan molor. Arsitek berusia 49 tahun itu tetap direncanakan tiba pada pekan ini.

"Insyaallah Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada pekan ini. Sebab, jadwal kepulangannya memang demikian," ujar Iriawan kepada Bola.com, Senin (20/7/2020).

Kendati demikian, pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu tidak mengungkapkan, apakah Shin Tae-yong langsung akan melatih Timnas Indonesia, khususnya U-19, setibanya di Tanah Air nanti. Pertanyaan dari Bola.com belum direspons oleh purnawirawan komisaris jenderal polisi tersebut.

Shin Tae-yong telah berada di Korea Selatan pada April 2020. Ketika itu, pelatih jebolan Piala Dunia 2018 ini memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya setelah pandemi COVID-19 di Indonesia meningkat.

Semula, Shin Tae-yong diminta untuk kembali ke Indonesia pada akhir Juni 2020. Namun, jadwal kepulangannya sempat beberapa kali mundur sebelum dipastikan akan tiba pada pekan ini.

Video

2 dari 2 halaman

Pandu TC Virtual dari Korea Selatan

Selama di Korea Selatan, Shin Tae-yong tidak nganggur-nganggur amat. Pelatih asal Gyeongbuk itu turut memandu pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

TC jarak jauh itu telah digelar sejak Mei 2020. Timnas Indonesia U-19 harus tetap berlatih karena akan menghadapi Piala AFC U-19 pada Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

TC secara online melalui video conference itu akan terus berlangsung hingga Shin Tae-yong tiba di Indonesia. Setelah itu, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan direncakanakan berlatih secara normal.

Video Populer

Foto Populer