Sukses


Komposisi Starting XI Terbaik versi Riko Simanjuntak, Ada Nama Pemain di Kampung Halamannya

Bola.com, Jakarta - Tidak hanya pelatih, pesepak bola juga mendambakan komposisi skuad yang terbaik. Termasuk bagi penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, yang memiliki skuad impian tersendiri.

Fakta itu diutarakan dalam channel YouTube Persija Jakarta baru-baru ini. Pemain asal Sumatra Utara itu menjelaskan dengan mendetail siapa saja yang masuk dalam susunan pemain dambaannya.

Mayoritas pemain Persija mendominasi skuad impiannya Riko Simanjuntak. Dimulai dari posisi penjaga gawang yakni Andritany Ardhiyasa. Riko mengatakan kapten Timnas Indonesia tersebut begitu total sebagai pemimpin, suara yang lantang, dan dilengkapi kemampuan sebagai sweeper dan punya ketenangan di lapangan. 

Kemudian berlanjut ke posisi bek sayap. Riko Simanjuntak memilih Ismed Sofyan mengisi bek kanan, karena sangat tahu apa tugasnya di sisi kanan pertahanan. Ismed disebutnya juga punya pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi.

Maman Abdurahman dipilihnya mengisi posisi bek tengah, karena pengalaman yang banyak. Pertahanan timnya dibuat nyaman ketika Maman Abdurahman menjadi benteng pertahanan.

Menariknya adalah seorang kawannya bermain di kampung halaman, dipilih Riko Simanjuntak untuk berduet dengan Maman Abdurahman. Yaitu Timbul Sinaga, kawan Riko semasa masih meniti karier sebelum menjadi pemain profesional.

"Pendampingnya ada teman saya di kampung halaman, namanya Timbul Sinaga, teman tarkam dan punya tugas untuk menebas kaki lawan. Striker pasti takut melihat dia, cocok berduet dengan Maman," ungkap Riko Simanjuntak.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjut ke posisi bek kiri, lagi-lagi nama pemain Persija Jakarta masuk dalam skuad impiannya. Ia memilih Rezaldi Hehanussa, sebagai pemain muda yang pengalaman, pernah membela Timnas dan punya kemampuan di atas rata-rata sebagai bek kiri.

"Untuk gelandang tengah, Rohit Chand bisa jadi penyeimbang baik bertahan maupun menyerang. Tenaganya prima, mobile, cocok di gelandang jangkar," tutur Riko.

Dua gelandang lain yang masuk ke starting eleven timnya adalah eks pemain Persib Bandung, Eka Ramdani dan gelandang yang saat ini memperkuat Barito Putera, Evan Dimas.

Beralih ke posisi depan, Riko Simanjuntak menempatkan namanya sendiri sebagai penyerang sayap kanan. Untuk pemain sayap kiri adalah Johan Simanjuntak yang merupakan kakaknya

"Sayap kanan, siapa lagi kalau bukan Riko Simanjuntak si kancil. Alasannya biar teman-teman sendiri yang bisa memberikan komentarnya," katanya dengan nada bercanda.

Sebagai ujung tombak timnya, Riko memilih partnernya di Macan Kemayoran, Marko Simic. Riko mengakui kualitas striker Kroasia tersebut sebagai pencetak gol ulung. Sementara mantan pelatihnya di Persija, Stefano Cugurra dipilihnya sebagai nahkoda yang layak membesut tim impiannya. 

Sumber: Youtube Persija 

Video Populer

Foto Populer