Sukses


Kembali Ikuti TC Timnas Indonesia, Asep Berlian Siap Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Bola.com, Bogor - Gelandang Madura United, Asep Berlian, mengaku bersyukur masih bisa dipercaya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain berusia 30 tahun itu bertekad membayar kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan penampilan terbaik selama pemusatan latihan.

Asep Berlian merupakan satu dari total 29 pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemusatan latihan itu bakal digelar pada 24 Juli sampai 8 Agustus 2020.

Buat Asep Berlian, ini menjadi pemusatan latihan kedua bersama Timnas Indonesia senior. Pemain asal Bogor juga dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tahap pertama yang digelar pada Februari lalu.

"Alhamdulillah, saya bersyukur. Saya ingin memberikan performa yang terbaik pada pemusatan latihan," kata Asep Berlian kepada Bola.com, Selasa (21/7/2020).

"Pelatih Shin Tae-yong senang dengan pemain pekerja keras. Jadi, semuanya akan saya lakukan selama TC nanti," tegas Asep Berlian.

Ini menjadi kesempatan buat Asep Berlian untuk mengamankan satu tempat di Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020. Sebab, Asep Berlian belum sekalipun mencatatkan penampilan bersama Timnas Indonesia senior maupun kelompok umur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kebut Persiapan

Asep Berlian bukan satu-satunya pemain Madura United yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Asep ditemani Fachrudin Aryanto dan Zulfiandi.

Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Secara matematis, Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang, tapi bertekad memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga bisa dijadikan tolok ukur kesiapan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Apalagi turnamen tersebut menjadi target Shin Tae-yong untuk memberikan trofi perdana buat Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer