Sukses


Kembali ke Timnas Indonesia, Ryuji Utomo Janji Membayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Ryuji Utomo, sangat bersyukur kembali mendapatkan kepercayaan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ryuji bertekad membayar kepercayaan yang sudah diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Ryuji Utomo menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemusatan latihan itu digelar mulai Kamis (23/7/2020) sampai 8 Agustus.

Ini menjadi pemanggilan yang pertama buat Ryuji setelah 2017. Terakhir kali, Ryuji membela Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2017 bersama skuad U-22.

"Alhamdulillah, pastinya selalu senang dan semangat setiap diberi kesempatan untuk membela Garuda. Ini juga menandakan saya harus bekerja super keras sebagai bentuk syukur dan harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia," kata Ryuji seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (22/7/2020).

"Saya selalu percaya kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Mungkin ini buktinya dan saya berambisi membalas kepercayaan dengan memberikan kemampuan terbaik," tegas pemain berusia 25 tahun itu.

Persija Jakarta tercatat menyumbang tiga nama ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ryuji Utomo akan ditemani Osvaldo Haay dan Evan Dimas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini menjadi edisi kedua di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Timnas Indonesia senior juga telah mengikuti pemusatan latihan pada Februari lalu.

Ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Secara matematis, Timnas Indonesia memang sudah tak punya peluang, namun bertekad memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga bisa dijadikan tolok ukur kesiapan Piala AFF 2020. Apalagi turnamen tersebut menjadi target Shin Tae-yong untuk memberikan trofi perdana buat Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer