Sukses


Riyandi Menolak Disebut Akan Bersaing dengan Kiper Senior di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kiper muda milik Barito Putera, Muhamad Riyandi menolak disebut akan bersaing dengan penjaga gawang senior yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Riyandi lebih suka menempatkan diri sebagai murid untuk menimba ilmu dari senior-seniornya itu.

Selain Riyandi, dari 29 nama yang dipanggil, terdapat beberapa kiper yang lebih senior yakni Rivky Mokodompit, Nadeo Arga Winata, dan Miswar Saputra.

"Kalau saya menanggapnya bukan saingan. Justru saya anggap mereka seperti guru ataupun teman saya sendiri. Karena kan dari mereka, saya bisa banyak belajar mendapatkan ilmu dan minta pengalaman dari mereka yang sudah senior-senior," kata Riyandi kepada Bola.com, Rabu (22/7/2020).

Riyandi bakal menyiapkan diri dengan maksimal  sebelum bergabung. Ia tak membantah kondisi fisiknya akan menjadi fokus utama dalam pemusatan latihan nanti.

Pasalnya, kata pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 ini, hampir empat bulan ia tidak berlatih normal bersama tim karena kegiatan klub dihentikan.

"Yang terpenting kondisi fisik karena sudah lama tidak tampil di kompetisi. Jadi, kondisi fisik yang harus lebih ditingkatkan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Demi kelancaran pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, kiper kelahiran Bogor itu meminta doa dari suporter Barito Putera. 

Timnas Indonesia menyisakan tiga pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan terakhir bertandang ke markas Vietnam.

"Harapannya untuk suporter terus doakan dan dukung kami siapapun pelatihnya dan pemainnya. Saya khusunya minta dukungan doa untuk dari suporter Barito Putera, semoga TC saya bersama Timnas Senior dibetikan kelancaran, Amiin," kata Riyandi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer