Sukses


Bandung Bersolek untuk Piala Dunia U-20: Sudah Punya Lapangan Latihan yang Keren

Bola.com, Soreang - Kabupaten Bandung mulai bersolek untuk Piala Dunia U-20 2021 dengan membuka Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Soreang.

Ketua PSSI, Mochammad Iriawan dan Bupati Bandung, Dadang M. Nasser, meresmikan lapangan tersebut, Rabu (22/7/2020).

Bupati Bandung, Dadang Naser menyebut, peresmian lapangan bertaraf internasional tersebut sekaligus menjadi bagian dari kesiapan Si Jalak Harupat pada Piala Dunia U-20 2021.

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada Ketua Umum PSSI yang berkenan hadir untuk peresmian Sport Centre Sabilulungan Si Jalak Harupat, yang disampaikan bertaraf internasional dari FIFA," ujar Dadang.

Kabupaten Bandung akan terus bersolek agar perhelatan Piala Dunia U-20 nanti berjalan lancar.

"Kami akan senantiasa membenahi situasi untuk menjadi tuan rumah yang baik dan sesuai dengan standar FIFA," ungkap Dadang.

Bahkan lanjut Dadang, pihaknya pun siap kembali membangun lapangan untuk latihan apabila memang diperlukan demi suksesnya Piala Dunia U-20 nanti.

"Kalau memerlukan lapangan latihan satu lagi, nanti saya siapkan. Lahan sudah siap. Ini bisa digunakan untuk umum. Jadi ini ada sedikit bisnisnya untuk pemeliharaan nanti dan kami juga ingin pihak yang tepat mengelola lapangan ini, kata Dadang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rumput Sintetis

Dadang mendambahkan, Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat menggunakan rumput sintetis agar lebih efisien dalam pemeliharaan.

Selain untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021, lapangan tersebut juga dibuka untuk umum, termasuk Persib.

"Persib pun bisa latihan di sini. Kami sangat senang apabila Persib di sini termasuk basecamp-nya juga silahkan, nanti kami siapkan juga Si Jalak Harupat untuk kepentingan pecinta sepak bola. Dan ada beberapa venue lainnya seperti kolam renang yang harus dikelola dengan baik," tutur Dadang.

Video Populer

Foto Populer