Sukses


Dejan Antonic Bangga 2 Pemain PSS Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Dua pemain PSS Sleman masuk daftar skuat pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Irfan Bachdim kembali ke timnas senior, sementara Saddam Emiruddin Gaffar bergabung di tim U-19.

Kedua pemain bertolak ke Jakarta untuk melakoni pemusatan latihan yang dimulai pada Sabtu (25/7/2020). Baik Irfan Bachdim dan Saddam Emiruddin sudah menjadi bagian dari pemusatan latihan sebelum rehat karena pandemi COVID-19.

Irfan Bachdim sudah menjadi andalan di Timnas Indonesia sejak 2010. Sementara itu, Saddam Emiruddin Gafar merupakan wonderkid potensial PSS yang terus berkembang. Produk tim Elite Pro Academy PSS itu bahkan sudah masuk ke tim senior Elang Jawa mulai musim 2020.

Dipanggilnya kembali dua pemain ke skuat Merah-putih, direspons positif pelatih kepala PSS Sleman, Dejan Antonic. Dirinya gembira sekaligus bangga, dua pemain PSS mendapat kepercayaan di Timnas Indonesia.

"Saya senang, bangga Irfan Bachdim dan Saddam ada di Timnas Indonesia lagi. Tentu sebuah hal yang sangat positif. Saya berharap mereka memberikan yang terbaik," ungkap Dejan Antonic, Kamis (23/7/2020).

"Doa dan dukungan saya untuk keduanya agar terus berkembang. Untuk Saddam juga semoga bisa masuk ke skuat utama Timnas Indonesia di Piala Asia dan Piala Dunia U-20," beber pelatih asal Serbia tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukung Regulasi Pemain Muda

PSSI tengah menyiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi sejumlah ajang, terutama berkaitan pada potensi pemain muda. Timnas U-19 akan menghadapi tantangan Piala Asia U-19 tahun ini dan turnamen akbar Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Untuk mematangkan persiapan di tengah pandemi, PSSI punya wacana regulasi pemain U-20 yang perlu diberikan jam terbang oleh masing-masing klub dalam lanjutan kompetisi. Bagi Dejan Antonic, wacana regulasi tersebut didukungnya penuh.

"Kebijakan yang sangat baik, untuk Indonesia terutama menghadapi Piala Dunia nanti. Saya mendukung kebijakan itu dan memaksimalkan potensi pemain muda di PSS," jelasnya. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer