Sukses


Permintaan PSSI Dikabulkan AFC, Endri Erawan Gantikan Ratu Tisha Destria Sebagai Anggota Komite Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengabulkan permintaan PSSI untuk mengganti Ratu Tisha Destria yang sebelumnya menjadi anggota Komite Kompetisi AFC dengan Endri Erawan. Kepastian itu diungkapkan AFC dalam suratnya kepada Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Jumat (24/7/2020).

Dalam suratnya tersebut, AFC menyebut mengirimkan surat tersebut berdasarkan surat yang dikirimkan PSSI tenteng permintaan mengganti anggota federasi yang berada di AFC, dalam hal ini Ratu Tisha Destria. Mantan Sekjen PSSI itu memang berada di AFC sebagai anggota Komite Kompetisi.

"Berdasarkan surat Anda tertanggal 30 Juni 2020 tentang permasalahan di atas, kami menginformasikan bahwa Komite Eksekutif AFC, pada 23 Juli 2020, telah menyetujui penunjukkan Endri Erawan sebagai anggota Komite Kompetisi AFC untuk menggantikan Ratu Tisha Destria, untuk sisa kepengurusan 2019 hingga 2023," bunyi pernyataan AFC dalam suratnya yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Dato Windsor John yang ditembuskan kepada Ratu Tisha.

Tak hanya itu, AFC juga menyatakan apresiasinya kepada Ratu Tisha. "Kami menyampaikan apresiasi untuk dukungan, kontribusi, dedikasi, dan kerja keras yang luar biasa dari Destria selama menjabat sebagai anggota Komite Kompetisi AFC," lanjut pernyataan tersebut.

Endri Erawan yang menggantikan Ratu Tisha Destria di Komite Kompetisi AFC merupakan sosok yang sudah lama berkecimpung dalam dunia sepak bola. Selain menjadi pengurus Mitra Kukar, ia juga sempat menjadi manajer Timnas Indonesia di SEA Games 2017, Asian Games 2018, hingga Piala AFF 2018.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Ratu Tisha

Ratu Tisha Destria pun telah menerima salinan surat dari AFC untuk PSSI tersebut secara pribadi. Mantan Sekjen PSSI itu pun menuliskan tanggapannya melalui media sosial Instagram miliknya.

Dalam tanggapannya tersebut, Ratu Tisha membenarkan bahwa posisi yang ada di AFC merupakan penunjukkan dari federasi. Ia pun menyampaikan pengunduran dirinya dari AFC dan berdoa agar Endri Erawan bisa meneruskan tugasnya dengan baik.

"Posisi Komite Kompetisi AFC bersifat Ex officio dari federasi, diajukan oleh federasi dan disetujui oleh AFC," tulis Ratu Tisha.

"Melalui persaingan ketat, kesempatan telah didapatkan oleh Indonesia, bukan oleh Ratu Tisha. Saat ini, Indonesia sudah menjadi abgian dari suara di komite kompetisi AFC. Surat apresiasi dan personal message telah saya terima dari AFC. Dengan demikian, saya mengundurkan diri dari Komite Kompetisi AFC dan menyerahkan kesempatan ini kepada siapapun yang akan menggantikan saya di keanggotaan Komite Kompetisi AFC. Goodluck," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer