Sukses


Satu Hal yang Bikin Pelatih PSIS Takut Bermarkas di Stadion Citarum

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, menilai pemilihan Stadion Citarum sebagai markas pada lanjutan Liga 1 2020 adalah keputusan tepat. Namun, ada satu hal yang membuat ia takut.

PSIS Semarang memilih Stadion Citarum sebagai homebase dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang digelar terpusat di Pulau Jawa. Manajemen juga sudah membenahi stadion milik Pemkot Semarang itu sebagai persiapan.

"Kami harus lebih berhemat," ungkap juru taktik asal Serbia tersebut kepada Bola.net, Jumat (24/7/2020).

Namun, ada sedikit kesulitan yang akan dihadapi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Karena pemain akan menghadapi jenis rumput yang berbeda saat melakukan pertandingan tandang.

"Yang saya takuti hanya cedera. Karena mengganti media dalam waktu yang singkat selama 3-4 hari menyebabkan reaksi," jelas Dragan.

Dan, untuk mengantisipasinya, harus ada perawatan medis yang baik. Dia pun berharap tenaga medis PSIS benar-benar hebat, sehingga mampu membantunya mengatasi hal itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Latihan di Rumput Normal

Sementara, untuk adaptasi dengan perubahan lapangan, Dragan telah menyiapkan antisipasi. Dia berencana untuk menggelar latihan di Stadion Telo Banyumanik.

"Kami juga akan berlatih di Telo, dan rumputnya normal. Jadi kami punya solusi untuk situasi ini," jelas Dragan.

"Tergantung dimana kami bermain, kami akan berlatih seperti itu," tandas mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 24/7/2020)

Video Populer

Foto Populer