Sukses


Dukungan Kiper Senior Barito Putera untuk Muhammad Riyandi di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Dukungan untuk kiper muda muda Barito Putera, Muhammad Riyandi, yang kini mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia terus mengalir. Satu di antaranya datang dari rekannya sesama kiper di Barito Putera, Aditya Harlan.

Sebelumnya, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyampaikan dukungannya untuk Riyandi. Kini Aditya Harlan tidak ketinggalan menyampaikan dukungan kepada juniornya itu.

"Harus percaya diri dan jangan cepat puas. Teman-teman di Barito Putera akan sangat mendukung jika ada pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Itu sebagai bentuk kontribusi untuk negara dan bangsa," kata Aditya Harlan kepada Bola.com, Jumat (24/7/2020).

Riyandi tercatat sebagai kiper termuda yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta, 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan jelang bergulirnya kembali babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan, yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Selain Riyandi, Shin Tae-yong memanggil tiga kiper lain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, yakni Rivky Mokodompit dari Persebaya Surabaya, Nadeo Argawinata dari Bali United, dan Miswar Saputra dari PSM Makassar.

2 dari 3 halaman

Dukungan untuk Pemain Barito Putera di Timnas Indonesia U-19

Tidak hanya dukungan untuk Riyandi, Aditya Harlan pun memberikan dukungan dan doa yang sama kepada pemain muda Barito Putera yang dipanggil mengikuti pemusatan Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan untuk menyiapkan diri jelang bergulirnya Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang.

"Semoga mereka bisa membayar kepercayaan dan kesempatan yang mereka dapatkan dengan baik dan semaksimal mungkin karena baik tim U-19 dan Senior, sama-sama memiliki agenda yang penting. Mereka harus bisa memberikan kebanggaan untuk negara dan klubnya," Aditya Harlan mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer