Sukses


Gantikan Ratu Tisha Destria, Endri Erawan Bangga Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC

Jakarta - Anggota Exco PSSI, Endri Erawan, telah dipastikan menggantikan posisi Ratu Tisha Destria sebagai anggota Komite Kompetisi AFC. Hal tersebut sudah disetujui oleh AFC dalam surat yang ditujukan kepada Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dalam statuta AFC, anggota Komite Kompetisi harus ditunjuk oleh Komite Eksekutif atas proposal asosiasi anggota AFC atau Presiden. Tanpa adanya proposal itu, yang bersangkutan tidak bisa memegang jabatan di konfederasi sepak bola Asia itu.

PSSI pun telah mengirimkan surat kepada AFC mengenai pergantian personel yang mewakili Indonesia di dalam Komite Kompetisi AFC. Hal itu tertuang dalam surat jawaban AFC kepada PSSI.

"Berdasarkan surat Anda tertanggal 30 Juni 2020 tentang permasalahan di atas, kami menginformasikan bahwa Komite Eksekutif AFC, pada 23 Juli 2020, telah menyetujui penunjukkan Endri Erawan sebagai anggota Komite Kompetisi AFC untuk menggantikan Ratu Tisha Destria, untuk sisa kepengurusan 2019 hingga 2023," bunyi pernyataan AFC dalam suratnya yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Dato Windsor John.

Posisi Ratu Tisha Destria di AFC digantikan oleh Endri Erawan karena yang bersangkutan sudah tidak ada dalam tubuh PSSI. Wanita yang terakhir kali menjabat sebagai Sekjen PSSI itu mundur dari posisinya pada 13 April 2020.

2 dari 3 halaman

Endri Erawan Bangga

Penunjukan sebagai anggota Komite Kompetisi AFC membuat Endri Erawan bangga. Manajer Timnas Indonesia kala tampil di SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Piala AFF 2018 itu pun berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Saya apresiasi kepada PSSI khususnya Pak Ketua Umum, Mochamad Iriawan, atas kepercayaan ini. Semoga saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik," tutur Endri.

"Saya akan memberikan seluruh kemampuan demi membantu perkembangan sepak bola Indonesia di tingkat internasional," imbuhnya.

Sementara itu, Endri bukanlah sosok baru di dunia sepak bola Indonesia. Selain menjabat sebagai anggota Exco PSSI sejak 2019 lalu, ia juga merupakan CEO Mitra Kukar. Sejak tahun lalu pula, Endri menduduki kursi Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriyani/Yaumil Azis, published 25/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer