Sukses


Abduh Lestaluhu Bicara Peluang Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Persikabo, Abduh Lestaluhu menilai status tuan rumah akan memberikan keuntungan bagi Indonesia saat tampil di Piala Dunia U-20 2021. Abduh menegaskan, semangat pemain Indonesia akan berlipat saat bermain di kandang.

"Status tuan rumah merupakan poin untuk membuka peluang Timnas U-20 di Piala Dunia U-20. Semua tahu kalau Timnas bermain di kandang sendiri, dukungan dari suporter akan penuh diberikan kepada pemain timnas," kata Abduh Lestaluhu kepada Bola.com, Minggu (26/7/2020).

"Dukungan besar dari suporter itu, saya kira akan menjadi motivasi oleh adik-adik kita agar bisa tampil di Piala Dunia U-20 dengan baik dan bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tambahnya.

Dari segi kualitas, Abduh Lestaluhu optimistis pemain muda Indonesia tidak kalah. Hanya, kata pemain kelahiran Ternate ini, tekad saja tidak akan cukup.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 harus bisa menyiapkan diri dengan baik, dari menambah porsi latihan mandiri, disiplin, fokus dalam setiap latihan nanti.

2 dari 3 halaman

Pemusatan Latihan

Saat ini, Garuda Muda sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Shin Tae-ong. Garuda Muda melakukan pemusatan latuhan jelang terjun di Piala AFC U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang.

"Tetap berlatih keras, fokus dan disiplin serta selalu mengikuti intruksi pelatih. Keberhasilan di Piala Dunia U-20, ditentukan dalam proses latihan dan juga diri setiap pemain yang terpilih nanti," kata Abduh.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer