Sukses


Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Balaskan Dendam Timnas Indonesia ke Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Ekspektasi besar dipikul Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu diminta untuk menyulap timnya pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan di babak penyisihan Grup G. Masing-masing melawan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam.

Khusus untuk melawan Vietnam, Shin Tae-yong dituntut membalaskan dendam Timnas Indonesia. Pada pertemuan pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 15 Oktober 2019, Skuat Garuda dibekap 1-3.

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam di partai terakhir Grup G pada 12 November 2020. “Saya meminta Shin Tae-yong untuk melibas Vietnam,” ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Sebagai persiapan, Timnas Indonesia telah berkumpul sejak 23 Juli 2020 untuk mengikuti pemusatan latihan (training centre). Latihan pertama akan digelar pada 1 Agustus 2020 di Stadion Madya, Jakarta.

2 dari 4 halaman

Gusur Thailand

Iriawan juga menginginkan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia mengalahkan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda butuh kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di ranking ke-173. Skuad Garuda juga ada di posisi buncit klasemen sementara Grup G dengan raihan nol poin dari lima pertandingan.

"Thailand mudah-mudahan bisa kami gusur. Terakhir melawan UEA di Indonesia. Memang tak berpengaruh. Tapi kalau menang, ranking FIFA kami bisa naik," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G

8 Oktober 2020: Thailand Vs Timnas Indonesia

13 Oktober 2020: Timnas Indonesia Vs UEA

12 November 2020: Vietnam Vs Timnas Indonesia

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer