Sukses


Pelatih Kiper Persib Soroti Penampilan Allison Becker dan Ederson: Bikin Bangga Brasil!

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung asal Brasil, Luizinho Passos menyoroti dua kiper klub Premier League, Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson Moraes (Manchester City). 

Menurut Luizinho, Alisson dan Ederson membuat Brasil bangga. Kedua kiper tersebut merupakan penjaga gawang terbaik di Premier League. 

Alisson meraih gelar juara liga bersama Liverpool pada musim 2019/2020. Ederson, walau Manchester City harus puas sebagai runner-up,  meraih Golden Glove Award.

"Sebagai sesama orang Brasil tentu saya merasa sangat senang karena sekarang negara saya punya kiper yang hebat. Saya senang dengan performa hebat keduanya," ungkap Luizinho dikutip dari situs resmi Persib, Selasa (28/7/2020).

"terutama Alisson yang tampil konsisten bersama Liverpool. Ini satu kebanggaan untuk warga Brasil," ungkap Luizinho dikutip dari situs resmi Persib, Selasa (28/7/2020).

Alisson mencatat 67 penampilan bersama Liverpool dengan clean sheets 34. Alisson meraih kemenangan 53 kali dan hanya kalah 4 empat kali.

Sementara, Ederson tampil 35 kali dengan catatan clean sheets 16. Ederson bersama Manchester City meraih 24 kemenangan musim ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Inspirasi

Luizinho pun berharap, performa apik Alisson dan Ederson menjadi inspirasi para kiper Indonesia, khususnya di Persib

Selain kedua kiper Brasil tersebut, Luizinho menyebut deretan kiper terbaik di dunia yang layak menjadi panutan pemain di Indonesia.

"Selain Alisson dan Ederson, ada beberapa kiper top menurut penilaian saya. Manuel Neuer (Bayern Munchen), Jan Oblak (Atletico Madrid), Ter Stegen (FC Barcelona), juga David de Gea (Manchester United). Mereka adalah contoh kiper hebat di masa kini," ujarnya.

 

Sumber: Persib.co.id

Video Populer

Foto Populer