Sukses


Pelatih Asal Argetina Optimistis Timnas Indonesia U-19 Bisa Lolos dari Penyisihan Grup Piala AFC U-19 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera menilai semua lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC nanti merupakan lawan berat. Namun, menurutnya dari tiga lawan yang akan dihadapi, Iran bisa saja menyulitkan skuad Garuda Muda, karena negara itu memiliki pemain-pemain yang berpostur tinggi.

Garuda Muda akan terjun di Piala AFC U-19 di Uzbekistan Oktober mendatang. Di turnamen itu, Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja dan Iran.

Pria yang pernah melatih Persebaya ini mengungkapkan, cara bermain lawan-lawan Garuda Muda dipastikan mengandalkan kecepatan. Namun, dua dari tiga lawannya itu yakni Uzbekistan dan Iran akan memanfaakan faktor lainnya agar bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-19.

Faktor tuan rumah, tentu saja akan dimanfaatkan Uzbekistan. Namun, kedua tim itu mempunyai hal yang sama yakni akan memanfaatkan faktor postur tubuh untuk menjebol gawang Indonesia.

Maka, para pemain Garuda Muda harus bisa mengantisipasi umpan-umpan silang yang kemungkinan besar diperagakan Uzbekistan dan Iran.

"Saya sebenarnya kurang tahu kekuatan sekarang tim-tim yang akan menjadi lawan Indonesia di Piala AFC nanti. Tapi, saya pikir Iran akan menjadi lawan berat. Tapi, kita lihat saja nanti," kata Alfredo Vera kepada bola.com, Rabu (29/7/2020).

 

2 dari 3 halaman

Indonesia Bisa Lolos

Namun, pria yang juga pernah mengaristeki Persipura ini, mengaku optimistis jika Timnas Indonesia U-19 bisa lolos dari babak penyisihan Grup A.

Bukan tanpa alasan, saat ini kata Alfredo Vera, Indonesia mempunyai stok para pemain muda yang berkualitas dan banyak di antaranya sudah bermain di kompetisi Shopee Liga 1 maupun di tim-tim luar negeri.

Yang terpenting, Alfredo mengatakan, para pemain muda itu harus tampil fokus dan disiplin sepanjang pertandingan dan tentunya mengikuti instruksi pelatih Shin Tae-Yong.

"Saya pikir Indonesia punya pemain muda yang bagus saat ini. Dan sekarang mulai proses baru dengan pelatih baru. Semoga pelatih dapat komposisi tim ideal, pasti bisa jadi lawan berat bagi tiga lawannya itu," kta Alfredo Vera.

"Dan tentunya, para pemain harus mampu bermain lepas, efektif dan sesuai dengan arahan pelatih. Mereka harus fokus dulu Piala AFC," lanjutnya mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer