Sukses


Akira Nishino Kembali pada Pertengahan Agustus, Thailand Mulai Bersiap Hadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Bangkok - Kabar baik datang untuk Thailand jelang pertemuan menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) memastikan pelatih Akira Nishino sudah bisa kembali ke Thailand dan akan tiba pada pertengahan Agustus mendatang.

Akira Nishino pulang ke Jepang saat pandemi virus corona melanda Thailand pada Maret lalu. Sejak saat itu, Akira Nishino memilih menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Bulan lalu, Akira Nishino sudah merancang kepulangannya ke Thailand. Namun, niat tersebut terhalang aturan pembatasan perjalanan yang diberlakukan Pemerintah Thailand selama pandemi COVID-19.

Pemerintah Thailand kini telah mengizinkan kelompok tertentu untuk terbang ke negara tersebut. Sekretaris Jenderal FAT, Patit Supaphong, mengatakan pihaknya telah bekerja dengan otoritas terkait untuk memasukkan Akira Nishino dan 80 pemain asing ke Thailand.

"FAT telah menyerahkan dokumen yang diperlukan kepada pihak terkait dan proses entri Nishino harus segera disetujui," kata Patit Supaphong seperti dikutip Bangkok Post, Rabu (29/7/2020).

Akira Nishino bakal tiba di Thailand pada pertengahan Agustus 2020. Hal itu terjadi karena penerbangan dari Jepang sudah penuh dipesan hingga 7 Agustus.

Setelah tiba di Thailand, Akira Nishino akan mengikuti karantina. Pelatih 65 tahun itu kemudian mempersiapkan Timnas Thailand untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Timnas Indonesia pada Oktober mendatang.

"Dia harus mengikuti masa karantina selama 14 hari dan dapat mulai mempersiapkan pasukannya untuk Kualifikasi Piala Dunia pada akhir Agustus," tegas Patit Supaphong.

2 dari 3 halaman

Duel Bergengsi

Thailand akan menjamu Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Rajamangala, Bangkok (8/10/2020). Laga ini sangat krusial buat kedua tim.

Thailand menghuni peringkat ketiga dengan raihan delapan poin. Tim Gajah Perang wajib memenangi laga tersebut untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Adapun Timnas Indonesia yang sudah tak punya peluang tak akan menyerah begitu saja. Laga tersebut menjadi debut Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer