Sukses


VIDEO TikTok Bola.com: Termasuk Michael Essien, Berikut 5 Mantan Pemain Serie A yang Pernah Bermain di Liga 1 Indonesia

Bola.com, Jakarta TikTok Bola.com kali ini akan membahas tentang Alumnus Serie A yang bertebaran di mana-mana. Salah satunya yakni mereka pernah dan sedang bermain di Indonesia. Sebagai lulusan dari satu di antara kompetisi elite dunia, pemain dari strata teratas Liga Italia laku keras. Namun, mereka ikut menjajal kompetisi Liga 1 Indonesia. Satu di antaranya adalah Marco Motta, dan Michael Essien.

Marco Motta membela Persija Jakarta sejak musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu dikontrak dengan durasi dua musim.

Namun tidak hanya Marco motta, Michael Essien pun pernah bermain di Liga 1 Indonesia. Essien bergabung dengan Persib Bandung pada awal 2017 berbarengan dengan penyerang asal Inggris, Carlton Cole.

Mantan gelandang Timnas Ghana ini bukan pemain sembarangan. Essien pernah membela empat klub raksasa di empat negara kiblatnya sepak bola Eropa. Pemain kelahiran 3 Desember 1992 ini pernah memperkuat jagoan Prancis, Lyon pada 2003-2005, raksasa Inggris, Chelsea pada 2005-2014, tim bertabur bintangnya Spanyol, Real Madrid pada 2012-2013, dan klub terkemuka Italia, AC Milan pada 2013-2015.

Bersama AC Milan di Serie A, Essien mencatatkan 20 penampilan sebelum hijrah ke klub Yunani, Panathinaikos.

Bersama Persib, Essien mulanya meneken kontrak dua tahun. Namun, masa kerjanya diputus pada 2018. Essien tampil dalam 29 laga di Liga 1 2017.

Berikut 5 nama mantan pemain Serie A selain Michael Essien yang pernah bermain di Liga 1 Indonesia yang telah disajikan di TikTok Bola.com.

Video Populer

Foto Populer