Sukses


Iwan Bule Ungkap Alasan Tunjuk Dirinya sebagai Manajer Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, tidak ingin jauh-jauh dari skuad Timnas Indonesia U-19. Dilatarbelakangi faktor itu, pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini memilih berperan ganda sebagai manajer tim berjulukan Garuda Muda tersebut.

Status Iwan Bule sebagai manajer Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021 hanya sementara. Lelaki berusia 58 tahun itu akan mencari manajer tetap sebelum turnamen ini berlangsung pada Mei tahun depan.

"Saya merasa bertanggung jawab terhadap Timnas Indonesia U-19. Saya ingin betul-betul, terus-menerus bersama mereka. Ini rasa tanggung jawab saya terhadap mereka," kata Iriawan.

Iwan Bule juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mengkhawatirkan keputusannya ini. Mantan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) itu merasa jabatannya tidak permanen.  

"Tapi, itu belum diputuskan untuk tetap. Saya pikir tidak perlu terlalu menjadi polemik," imbuh purnawirawan komjen polisi ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke Timnas Indonesia U-19

Iwan Bule merasa kebijakannya tersebut tidak perlu terus-menerus dipertanyakan. Dia khawatir perdebatan ini akan mengganggu fokus Timnas Indonesia U-19.

"Kita kasih dukungan saja kepada skuad Timnas Indonesia U-19 untuk bisa berlatih maksimal demi kepentingan bangsa dan negara," jelas Iwan Bule.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menunggu jadwal pemusatan latihan (training centre) di Jakarta pada 1 Juli 2020. Dalam waktu dekat, armada Shin Tae-yong tersebut akan berkiprah di Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer