Sukses


Cerita Menarik Hamka Hamzah Saat Menikah: Pagi Akad, Sore Bertanding, dan Malam Jalani Resepsi

Bola.com, Tangerang - Hamka Hamzah merupakan pesepak bola senior asal Indonesia yang kariernya kerap jadi anutan para pemain muda. Adalah fakta pemain kelahiran Makassar ini sosok yang sangat profesional.

Salah satu bukti Hamka Hamzah sosok yang profesional sebagai pesepak bola adalah tetap bermain pada hari pernikahannya.

Singkat cerita pemain berusia 26 tahun ini menikah dengan Maria Margaretha Mellysha pada 2 September 2007. Kala itu sang pemain memperkuat Persija Jakarta.

"Jadi saya akad nikah pagi, sore bertanding di Bogor. Kalau tidak salah partai usiran. Pagi saya izin tidak ikut pemanasan dulu ke tim. Setelah itu, langsung ke mes (Persija)," cerita Hamka di channel YouTube Persita.

"Resepsi itu jam 7 malam. Sedangkan bertanding selesai setengah 6 sore. Saya bilang ke Pa Manila (IGK Manila, manajer Persija saat itu), bisa tidak saya sampai ke gedung setengah 7."

"Pa Manila jawab bisa tapi kalau naik mobil tidak bisa. Akhirnya saya dibonceng motor oleh PM lewat tol untuk sampai ke gedung," lanjutnya di depan sang istri.

2 dari 3 halaman

Saat Anak Lahir Juga Bertanding

Lebih lanjut sang istri turut menceritakan, saat kedua anaknya lahir, Hamka Hamzah juga masih berkutat dengan sepak bola.

"Saat anak pertama lahir, ia sempat mendampingi. Usai anak lahir, ia langsung bertanding," cerita Icha sapaan akrab Maria Margaretha Mellysha.

Hamka membenarkan cerita sang istri. "Kalau anak kedua, kondisinya saya lagi memperkuat Tim Nasional Indonesia di Iran," tambahnya.

Hamka merupakan salah satu pemain yang telah memperkuat hampir semua tim papan atas di Liga Indonesia. Untuk Shopee Liga 1 2020, ia mentas bersama tim promosi, Persita Tangerang.

 

Sumber: Channel YouTube Persita

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer