Sukses


Gaji Pertama Hamka Hamzah di PSM Makassar: Cuma Rp500 Ribu per Bulan

Bola.com, Tangerang - Dari PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persipra Jayapura, Persija Jakarta sampai Arema Malang. Semua tim besar Liga Indonesia ini pernah diperkuat pemain yang pada Shopee Liga 1 2020 membela Persita Tangerang, Hamka Hamzah.

Melalui channel YouTube Persita, Hamka Hamzah pun ditanya mengenai momen paling spesial dalam kariernya oleh Narji yang bertindak sebagai host. Dia pun menyebut saat diterima tim PSM senior pada awal tahun 2000-an.

"Tentu masuk PSM senior. Karena di tim ini saya mendapat kontrak. Mulai dapat gaji, Rp500 ribu per bulan," cerita Hamka.

"Kalau gajian tunggu senior dulu. Nanti kalau uangnya habis, ya baru dua hari kemudian gajian," tambahnya sembari tertawa.

Di PSM juga, sosok Hamka mengenal salah satu sahabatnya, Syamsul Chaeruddin. Menurutnya kedekatannya dengan Syamsul lantaran sama-sama mengawali karier di PSM.

"Dari awal memang sudah bareng Syamsul Chaeruddin. Selain itu, Leonard Tupamahu (teman dekat di sepak bola). Musim ini dia masih di Bali United," tambah pemain yang menyabet penghargaan bek terbaik di Shopee Liga 1 2019 tersebut.

2 dari 3 halaman

Cerita Nomor Punggung 23

Dari PSM juga, Hamka Hamzah mulai menggunakan nomor punggung 23. Nomor ini terus melekat sepanjang kariernya sampai sekarang menjabat sebagai kapten Persita Tangerang.

"Nomor 23 bukan karena fans sama Michael Jordan. Dulu ada senior di PSM namanya Ronny Ririn. Mainnya bagus. Dia pakai nomor 23," Hamka mengenang. "Saya sempat masuk ke PSM bareng dia. Lalu saya minta nomor 23 itu," lanjutnya.

Gelar Hamka sendiri di kancah sepak bola nasional bisa dibilang sudah lengkap. Dan disaat pemain satu generasinya hampir semua sudah pensiun, ia masih berkarier di level tertinggi.

Sumber: YouTube Persita

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer