Sukses


Piala AFF 2020 Harus Ditunda, Bek Timnas Indonesia Bisa Memaklumi Kondisinya

Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2020 sudah pasti ditunda dan kemungkinan besar baru akan digelar pada April 2021. Melihat keputusan tersebut, bek tengah Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho, mengaku bisa memaklumi alasannya.

Sub-Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi memutuskan penundaan kejuaraan sepak bola Asia Tenggara itu. Pandemi virus corona COVID-19 yang belum reda di kawasan Asia Tenggara menjadi alasan AFF tak mau memaksakan digelarnya turnamen itu.

Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho, memahami penundaan turnamen yang awalnya digelar 23 November hingga 31 Desember 2020 itu. Andy Setyo memaklumi penundaan tersebut karena memang kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi virus corona.

"Memang kondisi saat ini belum 100 persen terbebas dari virus corona. Malah di beberapa negara ASEAN yang tadinya tidak ada penyebaran virus corona, sekarang baru mengumumkan adanya kasus positif. Jadi semua pihak memang harus memaklumi penundaan Piala AFF ini," ujar Andy Setyo Nugroho kepada Bola.com, Sabtu (1/8/2020).

AFF sejauh ini baru memutuskan kemungkinan besar Piala AFF ditunda hingga April 2021. Namun, Sub-Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara itu belum memastikan tanggal dimulainya turnamen.

2 dari 3 halaman

Tetap Bersiap

Meski Piala AFF ditunda, Andy Setyo menegaskan dirinya tetap bersiap, baik secara fisik maupun mental. Ia berpikir ketika ada perubahan lagi, kondisinya tidak mengalami kendala untuk beradaptasi.

"Sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap berlatih dengan serius agar nanti kalau ada perubahan, saya sudah siap," ujarnya.

Andi Setyo berharap masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepak bola terus berdoa agar wabah virus corona segera berakhir sehingga kompetisi dalam negeri maupun hajatan Internasional kembali bergulir.

"Tetap berdoa, untuk kondisi saat ini, agar penyakit atau wabah virus corona ini bisa segera diatasi sepenuhnya. Tentu, kalau virus corona sudah pergi, aktivitas sepak bola pun bisa kembali bergulir dengan tenang dan tanpa kekhawatiran," Andy Setya memgakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer