Sukses


Opini Alfredo Vera soal Skuad Kejutan Timnas Indonesia ala Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pelatih asal Argetina, Angel Alfredo Vera berpendapat mengenai skuad Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong.

Menurut Alfredo, pemanggilan pemain di klub maupun timnas ditentukan pelatih kepala. Tidak ada pihak lain yang bisa mengintervensi, karena pemanggilan pemain selalu berikaitan dengan strategi.

Beberapa pekan terakhir, publik sepak bola di Tanah Air ramai membicarakan pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-Yong terutama untuk Timnas Senior.

Dari 29 pemain, beberapa yang selalu menjadi andalan sebelumnya, Hansamu Yama, Saddil Ramdhani, Andritany Adhiyasa, dan Stefano Lilipaly tidak tercantum. 

"Pelatih yang pasti tahu siapa yang terbaik dan untuk dipanggil karena ini menyangkut strategi. Saya yakin pelatih sudah tahu kualitas pemain yang dipanggilnya," kata Alfredo Vera kepada Bola.com, Minggu (02/8/2020).

Alfredo tidak membantah pemain-pemain yang tidak dipanggil tersebut mempunyai kualitas yang bagus. Mereka, kata Alfredo Vera, selalu menjadi andalan di klub masing-masing.

"Kalau saya lihat, yang tidak dipanggil Timnas Indonesia itu tadi, mereka pemain pemain yang mempunyai kualitas sangat bagus. Tapi, kembali lagi ke pelatih," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Beri Kesempatan

Pria yang juga perah melatih Persiba Balikpapan ini berharap, publik sepak bola di Indonesia untuk bisa memaklumi keputusan Shin Tae-yong dalam pemanggilan pemain.

Alfredo yakin, Shin Tae-yong akan bekerja keras untuk membawa sepak bola Indonesia lebih berprestasi, siapapun pemainnya.

"Saya selalu bilang, ini adalah sebuah proses. Pelatih mungkin ingin melihat pemain-pemain lainnya, karena Indonesia itu mempunyai banyak pemain-pemain beekualitas yang layak diberi kesempatan untuk membuktikannya," ungkapnya.

"Sudah biasa kalau ganti pelatih, semua pemain itu punya peluang yang sama di Timnas Indonesia. Nanti, pelatih bisa memanggil mereka lagi untuk bermain, karena ssbelumnya sudah dilihat kemampuannya," kata Alfredo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer