Sukses


Bek Timnas Indonesia Siap Beradaptasi dengan Kerasnya Gaya Melatih Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho, siap beradaptasi dengan kerasnya gaya latihan Shin Tae-yong. Ia menuturkan, pemain lah yang harus menyesuaikan dengan keinginan pelatih, bukan sebaliknya.

"Saya kira siapapun pelatihnya, kalau sudah status pelatih kepala, baik di klub maupun timnas tentu saja pelatih yang sudah berpengalaman termasuk beliau yang melatih Timnas Indonesia sekarang kita harus adaptasi," ujar Andy Setyo.

Shin Tae-yong diketahui memiliki gaya melatih yang keras. Sejak awal kedatangannya, pelatih asal Korea Selatan itu langsung menggenjot para pemain Timnas Indonesia dengan latihan fisik.

Ia bahkan pernah mengeluhkan kondisi fisik Evan Dimas dkk. Padahal, dalam sepak bola, faktor kekuatan fisik menjadi sangat vital.

"Fisik merupakan salah satu modal utama bagi pesepakbola untuk menjalankan profesinya. Kalau masalah adaptasi kita pasti harus adaptasi karena kan fisik memang nomor satu yang harus diperhatikan pemain sepak bola," katanya menambahkan.

Latihan perdana Timnas Indonesia sudah dua kali dibatalkan. Pertama pada 25 Juli lalu, dan terakhir 1 Agustus kemarin.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fisik Sudah Siap

Terkait kondisi fisiknya, Andy mengaku sangat prima. Terlebih lagi, timnya, Persikabo menjadi tim Shopee Liga 1 2020 yang pertama menggelar latihan.

"Kalau soal fisik, Alhamdulillah dalam kondisi yang baik karena kan saya juga berlatih bersama klub sudah sejak pekan lalu," tutur Andy.

"Jadi, tidak ada kendala apa-apa dengan kebugaran saya. Beruntung tim latihan lebih dahulu ketimbang yang lain," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Gia Yuda Pradana, published 3/8/2020)

Video Populer

Foto Populer