Sukses


Dua Pemain Arema FC Cedera Saat Menjalani Latihan Perdana

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menggelar latihan bersama perdana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (3/8/2020) sore WIB. Namun, sesi latihan perdana setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 terhenti ini diwarnai tragedi. Dua pemain Arema FC harus tumbang karena cedera.

Dua pemain tersebut adalah Hanif Sjahbandi dan Kurniawan Kartika Ajie. Hanif mengalami cedera pada awal latihan karena salah bertumpu hingga engkel kaki kanannya bermasalah. Sementara itu, Ajie mengalami cedera lutut yang juga disebabkan salah bertumpu saat menangkap bola.

Cedera kedua pemain itu sekilas tampak serius. Mereka tidak bisa berjalan normal saat menepi dari lapangan. Hanif dan Ajie harus dibantu rekannya dari tim medis. Jelang latihan berakhir, mereka harus digendong meninggalkan lapangan.

"Dua cedera yang cukup serius. Cedera lama Hanif di engkel kambuh lagi. Sedangkan Ajie mengalami dislokasi bagian lutut," ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Prediksinya, Ajie harus beristirahat paling cepat enam pekan karena cedera bagian lutut sangat vital, terutama bagi seorang penjaga gawang. Saat mengalami cedera, Ajie juga berteriak cukup lantang di lapangan. Sementara itu, Hanif harus menepi paling lambat selama dua bulan.

"Mungkin karena ini latihan perdana. Mereka masih belum konsentrasi penuh. Kondisinya mungkin juga belum siap karena selama ini selalu berlatih sendiri. Kondisinya tentu berbeda ketika latihan di gym dan latihan bersama tim," ujar dokter tim Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Besar

Cedera yang dialami Hanif dan Ajie tentu menjadi sebuah kehilangan besar bagi Arema FC. Saat ini mereka belum bisa berlatih dengan skuat lengkap.

Ada 5 pemain yang belum kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sementara itu, empat pemain asing juga belum kembali. Ada dua pemain lokal, Teguh Amiruddin dan Mariando Djonak, yang juga belum terlihat dalam latihan.

Memang Liga 1 2020 baru akan bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang. Artinya ada waktu selama dua bulan untuk mengembalikan kondisi Hanif dan Ajie ke posisi semula. Tim medis Arema FC pun harus berjuang dengan waktu agar keduanya bisa kembali tampil dalam lanjutan Liga 1 2020 mendatang.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer