Sukses


Hormati Keputusan Shin Tae-yong, Otavio Dutra Masih Ingin Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Usia Otavio Dutra akan menginjak 37 tahun pada 22 November 2020. Namun, bek Persija Jakarta ini masih ingin memperkuat Timnas Indonesia di pengujung kariernya.

Dutra merespons keputusan Shin Tae-yong yang tidak memanggilnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi asal Brasil ini mengaku menghormati kebijakan tersebut.

"Sekali lagi, ini keputusan dari pelatih. Saya tidak terlalu mempermasalahkannya," ujar Dutra dinukil dari laman Persija.

Setelah proses perpindahan kewarganegaraanya rampung pada pertengahan 2019, Dutra langsung dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada tahun lalu.

Semasa masih ditangani Simon McMenemy, eks pemain Persebaya Surabaya ini dua kali bermain kontra Vietnam dan Malaysia.

"Akan tetapi, saya selalu siap untuk membantu Timnas Indonesia jika nantinya pelatih membutuhkan saya atau nantinya jika saya dipanggil oleh Timnas Indonesia," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Suka Pemain Muda

Sejak mengambil alih Timnas Indonesia pada Desember 2019, Shin Tae-yong lebih terobsesi dengan pemain muda. Sejumlah wajah uzur ditinggalkannya, termasuk Dutra.

Selain Dutra, Shin Tae-yong juga tidak memanggil bek naturalisasi lainnya, Victor Igbonefo. Pemain Persib Bandung ini akan berumur 35 tahun pada 10 Oktober 1985.

Dutra kalah bersaing dengan darah-darah muda semisal Rachmat Irianto, Arif Satria hingga Bagas Adi Nugroho. Kompatriotnya di lini belakang Persija, Ryuji Utomo, juga berhasil menembus skuad Timnas Indonesia.  

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer