Sukses


Geliat Apparel Persija di Masa Pandemi COVID-19: Merugi, tapi Diskon Jalan Terus

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 bikin penjualan apparel yang diproduksi Juara lesu. Produsen peralatan olahraga untuk Persija Jakarta ini menyiasatinya dengan memberikan potongan harga untuk sejumlah merchandise agar menarik minat The Jakmania.

Wabah virus corona sempat membuat Persija Jakarta Official Store, yang dikelola oleh Juara, tutup pada pertengahan Maret 2020. Padahal, toko tersebut batu menggelar soft launching beberapa hari sebelumnya.

Di tengah pandemi COVID-19, Persija Jakarta Official Store kembali dibuka pada 16 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.  

Setelah kembali dibuka, penjualan dan produksi Juara menurun drastis. Selain karena wabah COVID-19, faktor lainnya yaitu pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Apparel merugi namun kebijakan diskon tidak berubah.

"Pandemi COVID-19 berdampak kepada penjualan dan produksi. Kerugian pasti dirasakan oleh semua usaha termasuk kami. Penjualan turun. Produksi juga tidak maksimal karena masih PSBB," ujar Chief Executive Officer (CEO) Juara, Mochtar Sarman kepada Bola.com, Senin (3/8/2020).

"Selain inovasi produk, kami juga melakukan banyak potongan harga. Kerugian lumayan besar dan dialami oleh semua industri retail," tutur Mochtar Sarman.

2 dari 4 halaman

Launching Website

Mochtar Sarman mengatakan, pihaknya baru meluncurkan website Persija Jakarta Official Store di persijastore.id. Para pembeli akan ditawari berbagai promo menarik dari Juara dengan mengoleksi poin untuk mendapatkan potongan harga hingga gratis ongkos kirim.

Di sub kanal Sale pada website tersebut, terpampang tiga warba seragam Persija Jakarta versi suporter yang dibanderol sebesar Rp249 ribu. Ada pula jaket bomber berwarna oranye yang dihargai Rp599 ribu.

"Program-program diskon sudah kami jalankan dan akan terus. Kami juga baru launching website Persija Official Store. Pembeli bisa mengumpulkan poin Juara yang bisa digunakan untuk potongan harga, gratis ongkir, dan lain-lain," imbuh Mochtar Sarman.

3 dari 4 halaman

Animo The Jakmania

Animo The Jakmania terhadap seragam tempur Persija Jakarta pada musim ini terbilang luar biasa. Dalam empat hari setelah peluncuran saja, penjualan kostum tim berjulukan Macan Kemayoran ini mencapai 9 ribu jersey.

Mochtar Sarman juga memuji atensi The Jakmania kala pihaknya meluncurkan jersey edisi spesial Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta pada Juni 2020. Dikatakannya, seragam tersebut laku di angka 2.500 jersey selama empat hari.

"Selama ini antusias dan dukungan yang diberikan The Jakmania sangat luar biasa. Jersey supporter version waktu launching terjual 9 ribu jersey dalam waktu empat hari. Jersey edisi HUT DKI yang dirilis pada Juni 2020 sempat terjual 2.500 jersey dalam empat hari," jelas Mochtar Sarman.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer