Sukses


2 Alasan Raphael Maitimo Paling Terkesan Ketika Berkostum Persib

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persita Tangerang, Raphael Maitimo mengungkap pengalaman yang paling berkesan dalam kariernya sebagai pemain.

Satu di antaranya adalah saat membela Persib Bandung. Maitimo membela Persib Bandung pada musim 2017-2018. Sebelum hijrah ke Persib, Maitimo membela Mitra Kukar (2012-2014), Sriwijaya FC (2014-2015), Persija Jakarta (2015-2016).

Setelah itu, ia gabung PSM Makassar (2019) dan sekarang bersama Persita Tangerang di Shopee Liga 1. Ia pun pernah membela Arema FC, Madura United, hingga klub Liga 2, PSIM Yogyakarta.

"Semua klub sangat berkesan bagi saya. Tapi, seingat saya, secara individu, yang paling berkesan bermain adalah saat saya bermain untuk Persib Bandung," kata Raphael Maitimo kepada Bola.com, Selasa (04/8/2020).

Menurut pemain kelahiran Rotterdam, Belanda itu, bersama Persib, ia kembali ke posisi aslinya sebagai gelandang serang.

Yang paling membahagiakannya pada saat itu ia berhasil mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak bagi Maung Bandung. Ia mencetak 9 gol dan 4 assist pada Liga 1 2017. Total ia mencetak 12 gol jika digabung dengan laga uji coba.

2 dari 3 halaman

Hattrick Pertama

Menjadi pencetak gol terbanyak di Persib bukan perkara mudah. Tekanan setiap pertandingan selalu ada. Belum lagi tuntutan untuk menang dan lawan yang selalu termotivasi ketika bersua Persib.

Bersama Persib pula, Raphael Maitimo sukses mencetak hattrick untuk pertama kali sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional.

"Bersama Persib akhirnya saya bermain di posisi asli saya aebagai gelandang serang. Dan menakjubkan, saya berhasil menjadi top scorer bagi Persib, walau saya bermain sekitar 60 persen dari semua pertandingan yang dijalani Persib.," kata Raphael Maitimo.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer