Sukses


Sudah Membela 3 Klub Sejak 2017, Renan Silva Ingin Punya Karier Panjang di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, mengaku sudah jatuh cinta dengan negara dan masyarakat Indonesia. Hal itulah yang membuat Renan Silva ingin lama berkarier di kompetisi Tanah Air.

Renan Silva datang ke Indonesia pada pertengahan 2018. Ketika itu, pemain asal Brasil bergabung dengan Persija Jakarta.

Dalam tahun pertama di Indonesia, Renan Silva berhasil membantu Persija meraih gelar Liga 1 2018. Pada 2019, Renan Silva melanjutkan petualangan dengan bergabung dengan Borneo FC.

Renan Silva berhasil mencetak 12 gol dalam 30 laga yang dimainkannya bersama Borneo FC. Ketajamannya itu membuat pemain berusia 31 tahun mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2019.

Renan Silva lalu memutuskan bergabung dengan Bhayangkara FC pada 2020. Pemain asli binaan akademi Flamengo itu sejauh ini berhasil mencetak dua gol dalam tiga laga yang sudah dimainkan.

"Saya berharap dapat membuat lebih banyak sejarah di Indonesia. Ini negara yang sangat saya cintai dan masyarakatnya menyambut saya dengan banyak cinta dan kasih sayang," kata Renan Silva seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (4/8/2020).

"Saya berharap bisa tinggal di sini selama bertahun-tahun," tegas Renan Silva.

2 dari 3 halaman

Cinta Indonesia

Renan Silva memilih bertahan di Indonesia ketimbang pulang kampung ke Brasil pada masa libur kompetisi karena pandemi COVID-19. Langkah itu dilakukan Renan Silva karena menganggap Indonesia sebagai rumah kedua buatnya.

"Saya dan keluarga sangat mencintai Indonesia. Sangat mencintai masyarakatnya karena memiliki banyak harapan. Istri dan kedua anak saya sekarang tinggal di Jakarta. Kami bahagia di Indonesia," kata Renan Silva.

Sebagai pemain asing, Renan Silva memiliki keinginan untuk menetap di Bali. Bagi Renan, Pulau Dewata merupakan destinasi terbaik yang ada di Indonesia.

"Bali merupakan impian saya karena merupakan daerah terbaik. Saya juga ada banyak teman di Bali," ujar Renan Silva.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer