Sukses


VIDEO: Evan Dimas dan 3 Kandidat Kuat Kapten Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-Yong

Bola.com, Jakarta Shin Tae-yong tidak berhenti bereksperimen terhadap skuad Timnas Indonesia. Manajer pelatih asal Korea Selatan tersebut kembali membuat kejutan lewat daftar pemain yang dipanggilnya untuk pemusatan latihan di Jakarta. Shin Tae-yong akan kembali beraksi dengan meracik skuad Timnas Indonesia pada TC di Stadion Madya, Jakarta, pada Agustus 2020. Untuk kali ini ada beberapa nama kuat yang bisa dijadikan kapten Timnas Indonesia salah satunya Evan Dimas.

Evan Dimas kini termasuk pemain senior di Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, pemain Persija Jakarta ini telah berseragam Merah-Putih sejak 2014. Padahal, usia Evan saat ini baru menginjak 25 tahun. Dengan pengalamannya, eks pemain Selangor FA ini pantas didapuk sebagai kapten Timnas Indonesia. Ban kapten bukan sesuatu yang baru untuk Evan. Ketika masih memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada 2013, pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini pernah dipilih sebagai pemimpin rekan-rekannya.

TC ini merupakan kali kedua Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia level senior. Sebelumnya, ia telah menggembleng Febri Hariyadi dan kawan-kawan pada Februari 2020. Pada Februari 2020, Shin Tae-yong langsung mengubah wajah Timnas Indonesia. Dia mempromosikan banyak pemain muda dari Timnas Indonesia U-22 dan U-19 ke senior. Shin Tae-yong bahkan menepikan tiga kapten Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada tahun lalu. Berikut empat nama calon kapten Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Yong termasuk Evan Dimas.

Video Populer

Foto Populer