Sukses


Kartika Ajie Harus Naik Meja Operasi, Pelatih Kiper Arema Kaget

Bola.com, Malang - Arema FC kehilangan kipernya, Kurniawan Kartika Ajie hingga Liga 1 2020 selesai. Pemain kelahiran Balikpapan 24 tahun silam ini mengalami cedera robek ligamen patella di lutut kanan saat latihan perdana 3 Agustus lalu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sekarang Ajie menunggu jadwal operasi dan diprediksi absen hingga sembilan bulan. Sama seperti striker Arema, Dedik Setiawan pada musim lalu.

Pelatih kiper Arema, Felipe Americo mengaku kaget dengan kabar itu. Dia merasa kehilangan salah satu kiper andalannya. Meskipun dalam tiga pertandingan awal Liga 1, Ajie hanya jadi cadangan. Tapi, potensi kembali jadi kiper utama masih terbuka. Dia bisa bersaing dengan Teguh Amiruddin yang dipercaya jadi kiper inti.

“Tentu saya kaget dan sedih dengan apa yang dialami Ajie. Tapi dia harus melihat kedepan dan berfikir positif. Saya akan bicara dengannya juga untuk beri semangat,” jelas pelatih kiper asal Brasil ini.

Arema masih punya tiga kiper untuk melanjutkan kompetisi. Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana dan Andriyas Francisco. Namun nama terakhir masih belum pernah merasakan pertandingan resmi di Liga 1.

2 dari 3 halaman

Panggil Pemain Muda

Untuk sementara waktu, Arema juga memanggil kiper dari tim U-19, Tegar Surya Mahendra untuk mengikuti latihan. Seiring berjalannya waktu, Felipe akan berdiskusi dengan manajemen apakah mencari kiper lagi atau tidak.

“Tegar (kiper Arema U-19) juga saya minta ikut latihan. Meskipun dia juga masih ada cedera engkel. Saya juga akan bicara dengan manajemen untuk membahas masalah kiper,” sambung mantan pelatih kiper Barito Putera ini.

Musim lalu, Ajie merupakan kiper dengan penampilan terbanyak. Dia tampil sebagai pilihan utama dalam 19 pertandingan. Sisanya, kiper inti digilir antara Utam Rusdiana dengan Sandy Firmansyah.

Harapannya musim ini Ajie bisa lebih matang karena Arema mendatangkan Felipe Americo dari Brasil. Namun, dia justru mengakhiri kompetisi lebih cepat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer