Sukses


Pesan Sederhana dan Singkat Shin Tae-Yong di TC Perdana Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akhirnya menjalani pemusatan latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (07/8/2020) sore. Pelatih kepala Shin Tae-Yong memimpin langsung latihan perdana itu dan memberikan pesan sederhana kepada para pemain.

Pesan itu disampaikan Shin Tae-Yong setelah sesi latihan. Ia meminta semua pemain Timnas Indonesia tetap menjaga kesehatan karena wabah Covid-19 belum terkendali. Penularan virus Corona masih terjadi apalagi di Jakarta yang mengalami peningkatan.

Shin Tae-Yong meminta anak asuhnya tetap menjaga diri dengan baik dan membantasi interaksi dengan orang yang tidak dikenal serta menjalankan protokol kesehatan yang sudah diatur PSSI.

"Beliau (Shin Tae-Yong) berpesan, kita harus tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan yang ada, itu saja sih pesan beliau," kata kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi kepada Bola.com, Jumat (07/8/2020).

Menyoal materi latihan yang diberikan Shin Tae-Yong di pertemuan pertamanya, kiper muda yang berkostum Barito Putera di Shopee Liga 1 ini mengatakan porsi latihan yang diberikan masih terbilang ringan. Materi pelatihanya seperti pemulihan stamina, joging dan rondo.

"Materi latihan tidak terlalu banyak dan tidak terlalu berat. Hanya menjaga kondisi saja seperti jogging mengelilingi lapangan, rondo, jongging untuk memgembalikan," kata M. Riyandi, soal aktivitas latihan perdana Timnas Indonesia.  

2 dari 3 halaman

Dicek Suhu Tubuh

Meski sempat mengalami penundaan hampir dua pekan, pemusatan latihan Timnas Indonesia tetap berlangsung dengan ceria dan menyenangkan. Setidaknya hal itulah yang disampaikan Muhamad Riyandi.

Jadwal awal, pemusatan latihan dilakukan pada 23 Juli hingga 8 Agustus. Namun, baru terlaksana pada 8 Agustus di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

"Yang pertama sih senang akhirnya bisa kembali latihan. Bisa bercengkerama dengan pemain lain setelah melakukan isolasi mandiri," kata M.Riyandi.

Meski dalam susasna serba terbatas karena semua orang harus tetap menjaga jarak, kiper muda yang bermain untuk Barito Putera di Shopee Liga 1 ini menegaskan pemusatan latihan berjalan seperti biasa tanpa ada perbedaan mencolok.

"Suasana tidak beda jauh seperti Training Camp sebelumnya. Teman-teman yang lain juga semangat memulai latihan perdana di Stadion Madya tadi sore," ujarnya.

"Apalagi setelah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Jadi, teman-teman begitu antusias dan bersemangat. Yang berbeda dari TC sebelumnya, hanya saja kita harus mengikuti protokol kesehatan yang ada," imbuh Riyandi.  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer