Sukses


Hamka Hamzah Kuatkan Otot untuk Tantang Leonard Tupamahu Bertinju

Bola.com, Jakarta - Banyak aktivitas yang mulai dilakukan para pemain setelah mendengar kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober. Satu diantaranya dilakukan oleh bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah.

Ia sedang fokus mengembalikan kondisi fisik dengan datang ke gym Muscle Doom di kawasan Bintaro, Tangerang. Ia berlatih untuk menguatkan otot-ototnya dengan dipandu para instruktur.

Hamka Hamzah ditemani dua instruktur, satu diantaranya Zainal, untuk menguatkan ototnya. Menurut dia, dengan rencana Liga mau dimulai lagi, harus melakukan persiapan lebih intensif.

Dirinya mendapat banyak masukan dari instrukstur gym tempatnya berlatih. Ia diminta berolahraga rutin, termasuk bersepeda atau angkat beban. Setidaknya olahraga untuk mencari sehat, bonusnya punya badan yang bagus.

"Untuk atlet sepak bola yang penting latihan gym secukupnya saja. Karena tidak harus membentuk badan besar dan berotot. Tujuannya olahraga kan mencari sehat," kata Zainal kepada Hamka Hamzah dalam channel YouTube yang diunggahnya belum lama ini.

 

2 dari 3 halaman

Menantang Leonard Tupamahu

Hamka Hamzah berlatih menggunakan beberapa alat angkat beban dipandu para instruktur. Tidak hanya mengangkat barbel, Hamka Hamzah juga berlatih Brazilian Jujitsu.

Ia juga mendapat banyak informasi mengenai seni bela diri asal Brasil itu. Yakni dengan teknik kuncian, lawan di jatuhkan ke bawah dan dikunci untuk mengalahkan.

Hamka Hamzah juga nampak mengenakan sarung tinju untuk berlatih. Bahkan ia bercanda menantang Leonard Tupamahu untuk adu tinju nanti saat pensiun dari sepak bola.

"Buat Leonard Tupamahu, ini challenge dari saya. Kita main tinju nanti setelah pensiun," kata Hamka sambil menutup rangkaiannya berlatih gym. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer