Sukses


Alasan Persija Belum Menggelar Persiapan pada Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta belum memiliki rencana untuk menggelar persiapan jelang kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran itu punya alasan khusus belum menggelar persiapan.

Direktur Olah Raga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyebut keputusan itu diambil karena belum ada kejelasan dan kepastian mengenai penerapan protokol kesehatan. Padahal, awalnya Persija berharap bisa memulai persiapan mulai Agustus 2020.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan klub-klub Shopee Liga 1 2020 dalam manager meeting yang digelar Jumat (7/8/2020). Namun, Ferry Paulus mengaku belum ada keputusan yang didapat dalam pertemuan tersebut.

"Sampai sekarang belum ada persiapan karena belum ada hasil dalam rapat ini," kata Ferry Paulus.

Hal senada juga diungkapkan manajer Persija, Bambang Pamungkas. Pria yang akrab disapa Bepe itu menegaskan pihaknya masih menunggu hasil dari manager meeting.

"Belum ada. Hasil dari manager meeting ini saja belum jelas. Jadi, belum ada persiapan," tegas Bepe.

Persija Jakarta akan menggelar laga kandang di Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Hal itu dilakukan karena situasi DKI Jakarta yang belum kondusif dari pandemi COVID-19.

2 dari 3 halaman

Urus Kontrak

Ketidakjelasan kelanjutan Shopee Liga 1 2020 membuat Persija Jakarta belum akan menyuruh pelatih Sergio Farias dan tim kepelatihannya kembali ke Indonesia. Saat ini, mereka masih berada di Brasil.

Persija juga harus segera memikirkan perihal kontrak pemain dan pelatih. Mayoritas mereka diikat kontrak sampai Desember 2020.

Jika Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan mulai Oktober, maka musim ini dipastikan akan berakhir pada pengujung Februari 2021. Artinya akan ada penambahan durasi kontrak yang bakal segera dibahas.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer