Sukses


Merespons Candaan Netizen Twitter, Indra Sjafri: Indonesia Jauh Lebih Besar dibanding Juventus

Bola.com, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan warganet Twitter Indonesia. Mereka ramai-ramai mengajukan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri sebagai pelatih baru Juventus.

Semuanya bermula ketika Juventus memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih pada Sabtu (8/8/2020). Kegagalan di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 menjadi penyebabnya.

Usai Sarri didepak, lini masa Twitter heboh. Warganet mencoba menebak-nebak penerus pelatih berusia 61 tahun itu. Mulai dari Zinedine Zidane, Maurcio Pochettino hingga Simone Inzaghi.

Nama Indra Sjafri ikut terselip pada pusaran kandidat pelatih Juventus yang diusung oleh warganet.

Kenapa Indra Sjafri? Sebab, pelatih berusia 57 tahun itu pernah berguru di Juventus dan berfoto di kantor tim berjulukan Bianconeri itu pada 2018. Sontak, dokumentasi tersebut menjadi bercandaan warganet.

Lantas, apa kata Indra Sjafri setelah namanya jadi bahan gurauan warganet?

"Indonesia jauh lebih besar dibandingkan Juventus. Kebanggaan saya hanya Indonesia," kata Indra Sjafri kepada Bola.com, Minggu (9/8/2020).

"Itu foto saya saat diberikan kesempatan belajar ke Juventus. Satu di antara klub Eropa yang pernah menjadi tempat saya untuk belajar dari beberapa klub Eropa yang pernah saya kunjungi," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-22 ini.

2 dari 3 halaman

Tunjuk Andrea Pirlo

Tidak butuh waktu lama untuk Juventus mencari pengganti Sarri. Bianconeri langsung menunjuk mantan pemainnya, Andrea Pirlo.

Juventus mengontrak Pirlo selama dua tahun. Sebelumnya, pria berusia 41 tahun tidak punya pengalaman sebagai pelatih.

Pirlo baru ditunjuk sebagai nakhoda Juventus U-23 pada akhir Juli 2020. Belum juga melatih, mantan pemain AC Milan itu telah dipromosikan ke tim senior.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer