Sukses


Rio Ferdinand Hingga Virgil van Dijk Jadi Panutan Elkan Baggott saat Bermain

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mengaku punya dua idola yang menginspirasinya dalam bermain sepak bola.

Kedua sosok terrsebut adalah legenda Manchester United, Rio Ferdinand, dan bek Liverpool, Virgil van Dijk. Kedua nama tersebut dipilih Elkan Baggott sebagai sumber inspirasi karena sama-sama bermain di posisi bek tengah.

Pemain Ipswich Town U-17 itu tak menapik gaya permainannya saat ini diadaptasi dari Ferdinand dan Van Dijk.

"Idola saya sebenarnya ada dua. Saat ini adalah Virgil van Dijk dan sebelumnya Rio Ferdinand. Gaya permainan saya dasarnya mirip dengan mereka," kata Elkan Baggott dalam wawancara dengan PSSI TV.

"Rio Ferdinand dan Virgil van Dijk merupakan defenisi dari bek tengah yang berkualitas. Jadi saya mencoba bermain berdasarkan pada kedua pemain tersebut," ujar pemain berusia 17 tahun itu.

Nama Elkan Baggott mendadak terkenal di Indonesia setelah dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan yang memilih langsung Elkan Baggott karena memiliki keunggulan postur tubuh.

Sayang, kebersamaan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 hanya seumur jagung. Elkan Baggott harus kembali ke Inggris karena berakhirnya masa izin yang diajukan PSSI ke Ipswich Town.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Shin Tae-yong

Elkan Baggott mengungkapkan kesan positif dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 bersama Shin Tae-yong. Pemain berusia 17 tahun itu mengaku belajar banyak hal dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bagi Elkan Baggott, Shin Tae-yong merupakan pelatih hebat, berkarakter, dan berkualitas. Elkan Baggott senang bisa mendapatkan kesempatan mengenal dan berlatih bersama Shin Tae-yong.

"Tentu saja, dia adalah pelatih yang sangat bagus. Dia pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia bersama Korea Selatan," kata Elkan Baggott.

"Kami bisa belajar banyak hal darinya. Dia sangat bijaksana secara taktik dan fisik. Secara umum dari beberapa percakapan saya dengannya, dia adalah sosok pelatih yang sangat baik," tegas Elkan Baggott.

Video Populer

Foto Populer