VIDEO: Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

VIDEO: Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

- Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto, tetap menjaga kondisi kebugaran dengan melakukan latihan mandiri. Hal tersebut dilakukan saat belum ada tanggal pasti kapan semua pemain tim berjulukan Pendekar Cisadane itu akan kembali berkumpul untuk persiapan bergulir kembalinya Shopee Liga 1 2020 pada Oktober.

Pekan ketiga Juli lalu, manajemen Persita Tangerang melakukan tatap muka virtual dengan seluruh pemain, tim kepelatihan dan staf ofisial. Namun, menurut Annas Fitrianto, pada saat itu tidak ada pembahasan soal kapan akan memulai aktivitas tim.

"Ya, hanya ngobrol biasa membahas rencana persiapan ke depan. Pasrah saja menunggu sampai PSBB selesai biar kami bisa kumpul lagi. Kalau dari manajemen, tetap mengingatkan untuk menjaga kondisi dengan tetap latihan mandiri. Yang terpenting, menjaga kesehatan di tengah pandemi ini," ujar kiper yang pernah berkostum Perseru Serui tersebut kepada Bola.com pada Selasa (04/8/2020).

Jika benar persiapan dilakukan pada pekan ketiga Agustus ini, maka sudah dipastikan para pemain dan tim kepelatihan Persita Tangerang baru bisa melaksanakan aktivitas di lapangan pekan kedua September 2020.

Pasalnya, sesuai dengan aturan, sebelum berlatih bersama maka semua pemain dan tim ofisial yang terlibat dalam tim harus menjalani proses pengecekan kesehatan atau rapid test dan melakukan karantina mandiri selama dua pekan sesuai anjuran pemerintah.

Dengan demikian, maka sudah dipastikan Persita Tangerang akan melakoni persiapan singkat mengingat kompetisi akan kembali digelar awal Oktober nanti. Mengetahui hal itu, Annas Fitrianto terus berlatih keras agar kebugaran, terutama fisiknya tidak memerlukan penambahan terlalu banyak latihan saat kembali beraktivitas bersama tim nanti.

"Iya, pasti kurang masa persiapannya nanti, karena kami pasti harus memulai dari nol lagi. Fisik pun pasti turun. Tapi, sebagai pemain saya tetap menjaga kondisi dengan ikut bermain sepak bola di lapangan. Jadi, sewaktu-waktu harus kumpul bersama tim, kami tetap siap," kata Annas Fitrianto, yang bergabung Persita Tangerang pada musim 2019 dan membantu tim promosi ke Shopee Liga 1 2020.

Ringkasan

Oleh Permana Kusumadijaya pada 10 August 2020, 18:23 WIB

Video Terkait

Spotlights