Sukses


Ryuji Utomo Ingin Maksimalkan Kesempatan dari Shin Tae-yong pada TC Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, sangat antusias mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong. Ryuji bertekad memanfaatkan kesempatan itu demi kembali berseragam Merah Putih.

Ryuji Utomo menjadi satu dari 29 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Pemusatan latihan itu sudah dimulai sejak Jumat (7/8/2020) dan kabarnya berakhir pada 16 Agustus mendatang.

Bagi Ryuji, ini menjadi kesempatan untuk kembali bisa berseragam Timnas Indonesia. Maklum, pemain berusia 25 tahun itu sudah lama tak dipanggil Timnas Indonesia sejak 2017.

"Tentunya menjadi sesuatu yang menyenangkan bisa ke lapangan dan menjalani latihan bersama Tim Garuda," kata Ryuji seperti dikutip situs resmi Persija, Senin (10/8/2020).

"Setiap mengenakan kostum dengan lambang garuda di dada pastinya berkesan buat saya. Maka dari itu, saya harus tetap bekerja super keras sebagai bentuk syukur serta harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia," tegas Ryuji.

Pemusatan latihan ini dilakukan pelatih Shin Tae-yong untuk menemukan pemain-pemain yang akan digunakan di Timnas Indonesia. Pemain terpilih nantinya akan diboyong ke luar negeri untuk mengikuti TC lanjutan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Serba Bisa

Nama Ryuji Utomo menjadi kejutan dalam pemanggilan pemusatan Timnas Indonesia. Pemanggilan ini menjadi yang perdana buat Ryuji sejak 2017 saat bermain di SEA Games.

Ketertarikan Shin Tae-yong terhadap Ryuji tak terlepas dari penampilan apiknya di Persija Jakarta. Setahun belakangan, Ryuji dipercaya menghuni posisi di lini belakang klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Ryuji adalah bek tengah yang tangguh dan memiliki mampu diandalkan dalam duel kontak fisik. Selain itu, Ryuji juga bisa diandalkan sebagai gelandang bertahan.

Video Populer

Foto Populer