Sukses


Winger Persebaya Ini Punya Tekad Mulia untuk Kembangkan Sepak Bola di Kampung Halaman

Bola.com, Jakarta - Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya bertekad untuk turut membangun sepak bola di kampung halamannya. Irfan Jaya akan membangkitkan kembali Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bantaeng.

Sekolah Sepak Bola yang dimaksud adalah Sinoa Bantaeng. SSB itu lah yang mengantarkan Irfan Jaya menjadi pemain profesional dan diperhitungkan di pentas sepak bola Indonesia.

"Saya sangat ingin membangun kembali SSB saya waktu kecil, karena SSB Sinoa Bantaeng sudah lama tidak aktif," katanya seperti dilansir laman resmi klub Persebaya, Selasa (11/8/2020).

Namun, pemain terbaik Liga 2 2017 tersebut akan tetap fokus pada karirnya di Surabaya. Sembari tetap berkontribusi terhadap SSB di kampungnya.

"Nanti saya akan mulai dengan membelikan alat-alat latihan bola dulu, biar kembali aktif," eks PSM Makassar U-21 itu menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Beri Coaching Clinic

Irfan Jaya, wonderkid Persebaya sebenarnya sudah mulai memberikan kontribusi untuk sepak bola di kampungnya. Dia memberikan coaching clinic di salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan.

"Saya pernah mengisi coaching clinic di kabupaten Jeneponto, jadi saya diundang untuk laga amal sekalian coaching clinic," jelas Irfan.

Menurut Irfan, setelah mendengar kisahnya di sepak bola, para pemain di sana semakin termotivasi untuk mengikuti jejaknya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 11/8/2020)

Video Populer

Foto Populer