Sukses


Wander Luiz dan 7 Pemain Asing Bermutu yang Aksinya Ditunggu di Lanjutan Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Gong kelanjutan Shopee Liga 1 segera ditabuh. Strata paling elite di piramdia kompetisi sepak bola Indonesia itu akan kembali dimulai pada 1 Oktober 2020.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan Shopee Liga 1 musim ini tetap harus dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19. Agar kompetisi berjalan lancar, protokol Kesehatan akan dibuat dan regulasi bakal diubah.

Shopee Liga 1 diputuskan digelar dengan berpusat di Pulau Jawa. PT LIB juga meniadakan tiga slot degradasi di musim ini. Setiap pertandingan, hingga pekan ke-34, juga berlangsung tanpa penonton.

PT LIB melabeli Shopee Liga 1 sebagai "Kompetisi Luar Biasa".

Saat dihentikan pada Maret 2020, Shopee Liga 1 baru memainkan tiga pertandingan. Ketika dimulai nanti, kompetisi akan melanjutkan kompetisi pada pekan keempat.

Keberlangsungan kompetisi tentu menjadi secercah harapan baik pemain dan hiburan untuk masyarakat.

Masyarakat kembali mendapatkan hiburan di tengah periode work from home. Sementara bagi pemain, gaji yang sempat dipotong hingga 75 persen, akan berkurang menjadi 25 persen.

Lantas, siapa saja pemain asing, yang aksinya dinantikan di lanjutan Shopee Liga 1? Berikut delapan di antaranya:

2 dari 10 halaman

Wander Luiz (Persib Bandung)

Nama Wander Luiz tentu harus bercokol di urutan pertama. Bomber Persib Bandung itu menjadi pemain asing yang paling ditunggu aksinya di Shopee Liga 1.

Pendukung Persib, Bobotoh, tengah dimanjakan oleh ketajaman Luiz sebelum kompetisi dihentikan. Pemain asal Brasil itu tercatat sebagai top scorer sementara Shopee Liga 1 dengan empat gol.

3 dari 10 halaman

Marko Simic (Persija Jakarta)

Marko Simic masih belum menggigit di awal musim. Penyerang Persija Jakarta ini baru bikin sebiji gol dari dua pertandingan.

Berstatus sebagai pemain tersubur Liga 1 2019 dengan 28 gol, ekspektasi yang diemban Simic tentu besar. Penyerang asal Kroasia ini diharapkan masih mematikan layaknya musim lalu.

4 dari 10 halaman

Makan Konate (Persebaya Surabaya)

Pendukung Persebaya Surabya, Bonek, dipaksa untuk menunggu aksi Makan Konate di atas lapangan. Baru bertanding dalam dua partai sebelum kompetisi vakum, performa gelandang asal Mali ini belum maksimal.

Pada musim lalu, Konate berkontribusi terhadap 27 gol untuk Arema FC dengan rincian 16 gol dan 11 assists. Penampilan fantastis pemain berusia 28 tahun itu diharapkan bisa terulang dengan seragam Persebaya.

5 dari 10 halaman

Paulo Sergio (Bali United)

Paulo Sergio masih terjebak di kampung halamannya, Portugal, ketika rekan-rekannya di Bali United telah memulai latihan. Namun, gelandang berusia 36 tahun tersebut dijanjikan akan kembali dalam waktu dekat.

Aksi Paulo, yang menorehkan 14 assists pada musim lalu, terbanyak bersama pemain Barito Putera, Rizky Pora, telah dinanti-nantikan oleh penggemar sepak bola Indonesia. Selama ini, mantan pemain Bhayangkara FC tersebut terkenal dengan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar dan mengecoh para pemain lawan.

6 dari 10 halaman

Thiago Amaral (Persipura Jayapura)

Thiago Amaral sedang on fire ketika kompetisi dihentikan. Gelandang Persipura Jayapura itu berhasil mencetaj tiga gol dan dua assists dari tiga pertandingan.

Baru bergabung di musim ini, Thiago langsung menjelma sebagai roh permainan Persipura. Keberadaannya sangat dibutuhkan oleh pelatih Jacksen Tiago demi ambisi membawa pulang trofi Shopee Liga 1 ke Jayapura.

7 dari 10 halaman

Marco Motta (Persija Jakarta)

Baru juga menikmati aksi fantastis Marco Motta di atas lapangan, The Jakmania harus memendam hasrat menyaksikan ketangguhan pemain asal Italia itu karena kompetisi dihentikan. Momentum tersebut dapat kembali dicicipi ketika Shopee Liga 1 dilanjutkan.

Motta adalah transfer terbesar di Shopee Liga 1 musim ini. Atributnya sebagai mantan pemain Juventus dan Timnas Italia membuat popularitasnya makin meningkat saat bergabung dengan Persija Jakarta.

8 dari 10 halaman

Adam Mitter (Persiraja Banda Aceh)

Aktor di balik benteng pertahanan kokoh Persiraja Banda Aceh adalah Adam Mitter. Berkat kegarangan pemain asal Inggris ini, gawang tim berjulukan Laskar Rencong itu masih perawan.

Baru merapat di musim ini, Mitter langsung menjadi idola baru publik sepak bola Aceh. Tidak hanya karena ketangguhannya mengawal lini belakang, pemain berusia 27 tahun itu juga ramah dengan penggemar.

9 dari 10 halaman

Brian Ferreira (Persela Lamongan)

Tidak sedikit pecinta sepak bola nasional yang sudah tidak sabar menantikan kembalinya Brian Ferreira. Sempat berseragam Madura United sebelum Shopee Liga 1 dimulai, gelandang asal Argentina itu dilepas di detik-detik sepak mula Shopee Liga 1.

Berstatus pengangguran di awal musim, Ferreira ditampung oleh Persela Lamongan sesaat sebelum kompetisi dihentikan. Menarik menanti aksi pemain yang berhasil tampil memukau untuk PSS Sleman itu pada musim lalu.

10 dari 10 halaman

Video

Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United

Video Populer

Foto Populer