Sukses


Charis Yulianto Berharap Pelatih Berpengalaman Datang untuk Menangani Arema FC

Bola.com, Malang - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, buka suara mengenai harapannya terhadap sosok calon pelatih kepala Singo Edan yang akan membimbing tim dalam lanjutan Liga 1 2020. Sosok pelatih berpengalaman menjadi kriteria utama yang diinginkan oleh Charis.

Singo Edan baru saja ditinggal sang pelatih kepala, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina itu, bersama dua kompatriotnya yang merupakan pelatih fisik dan striker Arema FC, memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan Singo Edan setelah tidak sepakat dengan kebijakan PSSI terkait gaji sebesar 50 persen.

Kondisi tersebut membuat Charis Yulianto saat ini bekerja sama dengan Singgih Pitono dan Kuncoro memegang kendali tim selama masa persiapan menuju lanjutan Liga 1 2020 yang bakal dimulai pada 1 Oktober mendatang. Namun, Charis Yulianto menegaskan harapannya agar ada pelatih kepala yang punya kapabilitas baik datang menangani Singo Edan.

"Yang pasti, saat ini kebutuhan tim adalah pelatih yang berpengalaman," tegas Charis Yulianto.

"Mungkin, ini bisa menjadi pertimbangan untuk manajemen," lanjut asisten pelatih Arema FC itu.

Charis pun membeberkan pandangannya soal karakter pelatih yang akan menakhodai Arema pada lanjutan musim ini. Pelatih berlisensi A AFC tersebut berharap sosok pelatih anyar Arema ini memiliki karakter tak jauh beda dari pelatih sebelumnya.

"Mungkin tak jauh beda dari pelatih sebelumnya. Kemarin kami bermain dengan ciri khas Arema FC. Pemain berkarakter dan pelatih yang disegani oleh pemain," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Pasrah Kepada Manajemen

Arema FC hampir bisa dipastikan mencari pengganti Mario Gomez untuk melanjutkan sisa kompetisi 2020 ini. Pasalnya, pelatih asal Argentina tersebut keberatan dengan adanya surat keputusan PSSI terkait besaran kontrak pemain dan pelatih untuk musim kompetisi 2020.

Tak hanya Gomez, Arema disebut juga akan kehilangan dua lagi penggawa asing mereka. Dua orang tersebut adalah pelatih fisik Marcos Gonzales dan penyerang Jonathan Bauman.

Sementara itu, Charis mengaku tak mau menduga-duga atau berspekulasi tentang sosok pelatih anyar Arema FC. Ia memilih menunggu dan menyerahkan semua keputusan kepada manajemen.

"Semua saya kembalikan ke manajemen," tegas Charis.

"Saya tak masalah siapa pun pelatihnya, asing atau lokal. Yang pasti, saya belum mendapat informasi soal siapa sosok pelatih ini," ia menandaskan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 12/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Ingat 12 Hari Lagi Shopee Liga 1 Dimulai! Jangan Lewatkan Laga-Laga Seru Bali United

Video Populer

Foto Populer