Sukses


Jack Brown Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Penantian Jack Brown berbuah manis. Pemain Lincoln City U-18 itu kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Semula, nama Jack Brown nihil dalam daftar 46 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (training centre) di Jakarta.

Tiba-tiba, PSSI mengirimkan surat kepada Lincoln City U-18 selaku empunya si pemain untuk meminjam Jack Brown. Dia diminta untuk bergabung dengan Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan yang berlatih di Stadion Madya, Jakarta.

"Betul Jack Brown dipanggil ke Timnas Indonesia U-19," kata ibu dari Jack Brown, Indah Brown, kepada Bola.com, Rabu (12/8/2020).

Namun, Indah enggan memastikan apakah anaknya telah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 atau belum. Dia menerangkan tidak ingin melangkahi PSSI.

"Tentang kapan Jack Brown bergabung di latihan, tolong tanya ke PSSI saja. Saya takut salah karena mendahului. Maaf," ujar Indah.

2 dari 3 halaman

Panggilan Kedua

Bagi Jack Brown, panggilan ini merupakan yang kedua baginya di tahun ini. Sebelumnya, ia pernah dipercaya Shin Tae-yong masuk ke Timnas Indonesia U-19 pada TC Januari 2020 di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Namun, pemain blasteran Indonesia-Inggris ini dipulangkan Shin Tae-yong dari TC tersebut. Dia tidak dibawa ke pemusatan latihan lanjutan yang digelar di Chiang Mai, Thailand, pada akhir Januari 2020.

Pada kesempatan itu, Jack Brown merasa kewalahan namun juga menikmati latihannya bersama Timnas Indonesia U-19. Dia mengaku sempat muntah-muntah karena perbedaan cuaca yang ekstrem.

3 dari 3 halaman

Video

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer