Sukses


Trio Argentina Mundur, 2 Sosok Asing Arema FC Menuai Pujian dari Aremania

Bola.com, Malang - Liga 1 2020 baru akan mulai bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang. Namun, dua sosok asing di tubuh Singo Edan, yakni pelatih kiper Felipe Americo dan striker Elias Alderete, menjadi sosok yang sangat dikagumi. Aremania, pendukung setia Singo Edan, memberi apresiasi kepada keduanya karena memutuskan tetap bertahan bersama Arema FC.

Felipe Americo dan Elias Alderete rela gajinya dipangkas sebesar 50 persen sesuai aturan yang dikeluarkan oleh PSSI ketika kompetisi dilanjutkan kembali setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona COVID-19. Keduanya juga tetap muncul dalam sesi latihan yang sudah dilakukan oleh Arema FC.

Pujian kepada dua sosok tersebut diunggah oleh para Aremania melalui media sosial. Banyak dari mereka yang mengirimkan pesan terima kasih dan memberikan semangat kepada mereka. Seperti diketahui, keduanya mengaku bertahan karena ingin berkontribusi kepada Singo Edan.

Apalagi Felipe dan Alderete didatangkan jauh-jauh dari Brasil dan Argentina. Selama kompetisi terhenti karena pandemi virus corona, keduanya juga tidak memutuskan pulang ke negara masing-masing. Jadi mereka sudah bisa langsung bergabung dalam latihan. Hal itu berbeda dengan pelatih kepala Mario Gomez yang memilih mundur bersama pelatih fisik Marcos Gonzales dan striker Jonathan Bauman.

"Kami yakin Felipe dan Elias pasti memiliki toleransi yang lebih baik karena mereka masih bertahan di Arema FC dan mengerti situasi klub pada masa pandemi virus corona. Jiwa seperti itu memang layak diapresiasi oleh Aremania. Semoga saja mereka juga bisa memberikan kontribusi yang bagus dalam lanjutan kompetisi nanti," ujar Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali.

2 dari 3 halaman

Menanti Oh In-kyun dan Matias Malvino

Selain dua sosok tersebut, masih ada dua pemain asing lain yang juga memutuskan tetap bertahan di Arema FC. Keduanya adalah Oh In-kyun dan Matias Malvino.

Namun, kedua pemain tersebut tengah pulang kampung ke Korea Selatan dan Uruguay. Saat ini mereka belum bisa masuk ke Indonesia karena imigrasi belum mengizinkan warga asing masuk karena pandemi virus corona.

Kondisi tersebut yang membuat Oh In-kyun dan Matias Malvino masih belum datang dan bergabung dalam sesi latihan Singo Edan hingga sejauh ini.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer